23/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Wabup Tanjabtim Monitoring Penyuntikan Vaksin di Puskesmas Kuala Jambi

1 min read

 

JAMBIDAILY TANJAB TIMUR- Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), H. Robby Nahliyansyah, SH memonitoring kegiatan penyaluran vaksin Sinovac sekaligus menyaksikan langsung proses penyuntikan vaksin kepada Tenaga Kesehatan Puskesmas Rawat Inap Kampung Laut, Senin (1/2/21) siang.

Selain menyaksikan penyuntikan vaksin Sinovac, Wabup yang didampingi Camat Kuala Jambi, Kapolsek Kuala Jambi, Babinsa, Kepala Puskesmas Kampung Laut dan Lurah Tanjung Solok, juga mengecek kelayakan tempat penyimpanan vaksin Sinovac tersebut.

Saat di wawancarai, Wabup mengatakan, bahwa alokasi vaksin Sinovac yang dikucurkan oleh Pemerintah Pusat ke Provinsi Jambi, fokusnya untuk Tenaga Kesehatan.

“Sementara ini, Pemerintah Pusat menfokuskan kepada Tenaga Kesehatan. Karena mereka lah yang terdepan dalam penanganan Covid-19,” ucapnya.

Wabup berharap, bagi tenaga kesehatan yang telah di vaksin tidak menimbulkan gejala ataupun keluhan, semoga semuanya sehat selalu. Dirinya ingin menghilangkan para dikma masyarakat tentang vaksin yang dianggap negatif.

“Kita ingin masyarakat berpikiran positif. Jangan mikir vaksin Sinovac itu begini lah begitu lah. Jadi biar masyarakat tahu bahwa apa yang diberitakan dan apa yang diinformasikan selama ini tentang vaksin ternyata tidak seekstrim apa yang diperkirakan,” sebutnya.

Kemudian, Wabup juga berharap agar Pemerintah Pusat bisa lebih cepat mengalokasikan vaksin Sinovac untuk masyarakat Kabupaten Tanjab Timur. Sehingga masyarakatnya tidak ada lagi yang terpapar oleh penyakit yang sudah mendunia ini.

“Mudah-mudahan ini berbanding lurus dengan harapan kami dan masyarakat dapat menerima untuk disuntik vaksin dengan merata, sehingga tidak ada masyarakat kita yang terpapar Covid-19,” harapnya. (Adv)

Penulis : Hendri Rosta

BACA JUGA:  Aidi Hatta Resmi Dilantik Menjadi Anggota DPRD Muarojambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *