05/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim Sarko : Warga Tidak Perlu Takut Suntik Vaksin Sinovac

2 min read

JAMBIDAILY MERANGIN – Dandim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis,S.AP.,M.Han hari ini Jum’at (5/2/2021) melaksanakan Vaksinasi Sinovac tahap pertama di Rumah Sakit Kolonel Abunjani Bangko, Kabupaten Merangin.

Dandim 0420/Sarko Letkol Inf. Tomi Radya saat dimintai tanggapannya pasca dilakukan penyuntikan menyebutkan, bahwa saat dilakukan penyuntikan dirinya tidak merasakan rasa sakit, karena jarum suntik yang digunakan untuk vaksinasi cukup kecil, untuk itu dirinya menghimbau kepada masyarakat agar tidak perlu takut dan khawatir.

“Vaksin sinovac ini merupakan vaksin yang aman dan telah melalui riset yang dilakukan oleh pemerintah untuk menjaga masyarakat agar selalu sehat,” ungkapnya.

Sesuai mekanisme, di lokasi ada empat meja yang masing-masing memiliki tahapan. Empat kursi itu berurutan.
Di meja pertama untuk registrasi. Para calon penerima vaksin menunjukkan e-tiket dan KTP untuk konfirmasi kelayakan menerima vaksin.

Kemudian, di meja kedua dilakukan proses skrining. Di meja tersebut petugas memeriksa calon penerima vaksin. Pemeriksaan dilakukan dengan menilai terkait beberapa aspek kesehatan.

Jika lolos di meja kedua, maka akan berlanjut pada meja ke tiga. Disinilah proses vaksinasi dilakukan.Lantas berlanjut ke meja keempat untuk pencatatan dan pemberian kartu vaksinasi.

“Alhamdulillah, proses dari meja pertama sampai ke empat berjalan dengan aman. Setelah disuntik juga tidak terasa sakit dan tidak ada kendala apa-apa. Saya yakinkan vaksin ini aman dan tentu berharap seluruh masyarakat Merangin mendapat vaksinasi yang sama sehingga terbebas dari covid-19” Tutur Letkol Tomi Radya usai divaksinasi

“Setelah di suntik vaksinasi saya tidak merasakan reaksi apapun dan alhamdulillah sampai saat ini masih dalam kondisi sehat,” ujar Dandim.

“Meski sudah dilaksanakan vaksinasi, kita tidak boleh lengah. Kita tidak tahu selesainya pandemi ini sampai kapan. Ini adalah salah satu ikhtiar kita untuk membentuk herd immunity sehingga dapat melindungi keluarga dan orang-orang di sekitar kita yang tidak dapat divaksinasi.” pesan Letkol Tomi. (**/)

BACA JUGA:  Satgas TMMD Bantu Warga Mekarjaya Bersihkan Masjid Untuk Persiapan Isra’ Mi’raj

Sumber : Pendim 0420 Sarko

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *