26/05/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Wadan Kodiklat TNI AD Tutup Pendidikan Kecabangan Perwira Abit Diktukpasus TNI AD TA. 2020

1 min read

JAMBIDAILY BANDUNG – Pendidikan kecabangan bagi prajurit TNI AD merupakan salah satu prasyarat sebelum melaksanakan tugas di satuan. Pada hari ini Wadan Kodiklat TNI AD, Mayjen TNI Eka Wiharsa memimpin Upacara Penutupan Pendidikan Kecabangan Perwira TNI AD TA. 2021 Abit Diktupasus TNI AD TA 2020 yang bertempat di Gedung Moch. Toha Makodiklat TNI AD. Senin (8/2/2021).

Kegiatan penutupan pendidikan dilaksanakan secara virtual dari Makodiklat TNI AD yang terhubung ke masing-masing Pusat Pendidikan Kecabangan.

Adapun perwakilan peserta upacara yang hadir di Makodiklat TNI AD adalah perwakilan siswa terbaik dari masing-masing kecabangan.

Mengawali kegiatan penutupan pendidikan, dilaksanakan paparan oleh Pabandya-2/Mindik Pabanopsdik Sdirdik Kodiklat TNI AD, Letkol Inf Nehemja Obet Imkorle di Ruang Rapat Ganesha, Makodiklat TNI AD.

Dalam paparannya Pabandya Mindik menyampaikan bahwa, program Dikcabpa TNI AD TA 2021 Abit Diktukpasus TNI AD TA 2020 diikuti sebanyak 589 Perwira Siswa yang semuanya dinyatakan lulus.

Dalam amanat Komandan Kodiklat TNI AD Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. yang dibacakan oleh Wadan Kodiklat TNI AD disampaikan bahwa seorang Perwira merupakan pemimpin di satuan, untuk itu sebagai pemimpin harus dapat menjadi panutan bagi anak buah dan lingkungan. Perwira juga harus memahami sikap dan perilaku anak buah sehingga senantiasa berupaya menampilkan yang terbaik bagi kepentingan satuan.

Upacara Penutupan Pendidikan dilaksanakan dengan tetap memperhatikan protokol kesehatan dan diakhiri dengan pemberian penghargaan dan medali bagi Perwira Siswa terbaik dari kecabangan masing-masing. (**/)

Sumber : Penerangan Kodiklat TNI AD

BACA JUGA:  Jelang HUT ke-75 TNI, Grup-2 Kopassus Gelar Lomba Menembak

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *




Enter Captcha Here :