17/01/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Asops Panglima TNI Mayjen Tiopan Aritonang : Tugas Satgas MTF Adalah Kehormatan dan Kebanggaan Untuk NKRI

1 min read

JAMBIDAILY SURABAYA – Asisten Operasi (Asops) Panglima TNI Mayjen TNI Tiopan Aritonang, S.I.P.,menekankan bahwa tugas adalah kehormatan dan kebanggaan dan itu hanya bisa diraih dengan penuh pengorbanan baik pengorbanan terhadap waktu, pikiran, tenaga maupun uang oleh karena itu tugas Satgas MTF merupakan kehormatan baik untuk diri sendiri, TNI maupun Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Hal tersebut disampaikannya saat mengecek langsung kesiapan pemberangkatan Satgas Maritime Task Force (MTF) TNI Konga XXVIII-M UNIFIL TA. 2020 bertempat di Indoor Sport Mako Koarmada II. Rabu (10/2/2021).

Menurut rilis yang diterima Jambidaily.com dari Dispen Koarmada II bahwa Pengecekan ini merupakan pengecekan akhir sebelum Satgas MTF Garuda XXVIII-M Unifil Lebanon berangkat dengan KRI Sultan Iskandar Muda (SIM-367) menuju daerah operasi.

Lebih lanjut Mayjen TNI Tiopan Aritonang, menegaskan Satgas MTF Garuda XXVIII-M Unifil Lebanon lakukan yang terbaik yang bisa dilakukan, karena tidak semua orang bisa mendapat kesempatan untuk melaksanakan operasi diluar negeri, dan saya minta jaga kehormatan, jaga diri, jaga material dan jaga kesehatan, saling menjaga, ikuti perintah Tuhanmu jauhi larangannya supaya kalian selamat melaksanakan operasi dan berhasil mengharimkan nama bangsa, TNI dan Satuan, pungkasnya.

Sementara itu Pangkoarmada II Laksda TNI I N.G. Sudihartawan memerintahkan kepada seluruh prajurit yang akan berangkat bertugas sebagai Kontingen Garuda agar selalu mematuhi protokol kesehatan covid-19 dan melaksanakan 3M yaitu mencuci tangan, memakai masker dan menjaga jarak secara tepat dan benar agar terhindar dari covid-19 demi keberhasilan tugas dan membawa nama baik NKRI. (**/)

BACA JUGA:  Cegah Penyebaran COVID-19, Seskoad Gelar Karya Bhakti TNI di Tempat Ibadah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *