08/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Respon Cepat Ungkap Predator Anak, Kapolres Tanjab Barat Terima Penghargaan Dari Komnas PA dan TRCPPA

1 min read

JAMBIDAILY KUALATUNGKAL – Komisi Nasional Perlindungan Anak (Komnas PA) dan Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRCPPA) berikan penghargaan kepada Kapolres Tanjab Barat beserta jajaran.

Penghargaan diserahkan oleh Sekjen Komnas PA Danang Sasongko, S.Spi dan Koordinator Nasional TRCPPA ibu Jeny Claudya Lumowa, SH di Mapolres Tanjab Barat, Selasa (16/2/21).

Disampaikan Danang, penghargaan kepada AKBP Guntur Saputro, SIK, MH, Kasubdit IV Reknata Polda Jambi dan Kapolsek Merlung AKP Hardianto, SE, MH, Kasat Reskrim AKP Jan Manto Hasiholan, SH, SIK, Kanit PPA Satreskrim Polres Tanjab Barat dan BRIPKA Ilmansyah Pembina Polisi Cilik sebagai ungkapan terima kasih atas kemitraan yang terjalin selama ini, Komnas PA dengan kepolisian.

“Polres Tanjab Barat sangat sigap dan intens dalam memperjuangkan hak – hak anak Indonesia khususnya di Tanjab Barat,” ungkap Danang Sasongko.

Sementara Koordinator TRCPPA ibu Jeny Claudya Lumowa mengungkapkan Penghargaan ini di berikan berdasarkan pantauan yang di lakukan oleh Tim Reaksi Cepat Perlindungan Perempuan dan Anak (TRCPPA).

“Penelitian kami tidak salah, investigasi kami tidak salah dan disandingkan dengan pemberitaan dari media-media, penghargaan atas kepemimpinan AKBP Guntur Saputro, Polres Tanjab Barat sangat Respon Cepat dan berhasil menggungkap predator anak yang korbannya mencapai puluhan anak,” sebutnya.

Sementara itu, Ketua Komnas PA Bapak Aris Merdeka Sirait yang tidak dapat hadir menyampaikan apresiasi dan ucapan terima kasih ke Kapolres melalui video.

Usai penyerahan penghargaan, dilanjutkan Acara Focus Group Discussion (FGD) Memutus Mata Rantai Kejahatan Seksual Anak.(**/red)

BACA JUGA:  BNN RI Tangkap 100 Kg Sabu dan 160 ribu Butir Ekstasi 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *