01/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Peduli Sesama, Ketua Persit Kodim 0415 Baksos di TPA Talanggulo Jambi

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Rasa simpati dan empati kepada sesama, perlu dimiliki oleh setiap orang dengan tidak memandang profesi dan status sosialnya.

Pemberlakuan kedua rasa tersebut sedikit banyak dapat menjadikan seseorang untuk lebih bersyukur kepada Tuhannya.

Guna memupuk rasa kepedulian terhadap sesama, pengurus Persit KCK cabang XXIII Kodim 0415 melakukan Bhakti Sosial (Baksos) kepada warga masyarakat yang berprofesi sebagai pemulung dan pekerja di Tempat Pembuangan Akhir (TPA) Talang Gulo RT.04 Kel. Kenali Asam Bawah Kec. Kotabaru kota Jambi, Rabu (17/2/2021).

Menurut Ketua Cabang Ny. Isyana Hadiyanto bahwa penyelenggaraan kegiatan baksos ini bertujuan untuk membantu warga masyarakat terutama warga kelas menengah ke bawah yang berprofesi sebagai pemulung dan pekerja kasar akibat sulitnya pemenuhan kebutuhan hidup sehari-hari karena dampak dari pandemi covid-19 yang hingga kini belum usai.

“Kegiatan baksos kali ini sengaja menyasar dan menyentuh pada kalangan pekerja kasar dan pemulung yang berada di sekitar TPA Talang Gulo, karena kehidupan mereka sangatlah sulit dan dibawah garis kemiskinan, sehingga kehidupan mereka boleh dibilang, tidak layak kurang beruntung.” ujar Nyonya Isyana.

Meskipun kehidupan yang dialami oleh penerima bansos begitu sulit, namun Ny. Isyana yakin bahwa mereka mampu menjalani kehidupan ini dengan baik, meski pandemi covid-19 masih berlangsung hingga kini. Dan ia berharap dengan adanya bantuan sembako yang diberikan dapat mengurangi beban hidup mereka, imbuhnya.

Dari kegiatan Baksos yang dilaksanakan kali ini dapat dipetik hikmah bahwasannya kepedulian terhadap sesama wajib diimplementasikan kedalam aksi nyata yang benar-benar dapat dirasakan oleh warga masyarakat yang memang sangat membutuhkan.

Untuk mengimplementasikan memang tidak mudah, perlu kebesaran jiwa, keikhlasan dan rasa sosial yang tinggi, tegasnya. (**/red)

BACA JUGA:  Pangdam II/Sriwijaya Memberikan Ceramah Pembekalan Kepada Pasis Dikreg LX Seskoad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *