01/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kukuhkan Pokdar Kamtibmas Muarojambi, Kapolres Ingatkan Ini

1 min read

JAMBIDAILY MUAROJAMBI-Dalam upaya menciptakan situasi Kamtibmas ditiap wilayah yang melibatkan masyarakat peduli Kamtibmas, Polri meluncurkan program POKDAR (Kelompok Sadar) Kamtibmas.

“Pokdar merupakan mitra Polri menjaga Kamtibmas, Polri harus bekerja dengan stokholder yang ada, agar bersama menjaga kamtibmas negeri . Pokdar ini merupakan organisasi bersifat sosial , terciptanya situasi Kamtibmas berkat kesadaran dari masyarakat,”ingat Kapolres Muarojambi, AKBP Ardiyanto SIK MH, saat pengukuhan Pokdar Kamtibmas Muarojambi, Kamis pagi (18/02/2021) di Aula Wira Pratama Kamis (18/2/2021).

Pokdar bisa membantu Polri, bila ada suatu masalah disuatu wilayah untuk melakukan penyelesaian restorasi justice dalam melayani keadilan dan bisa mengedukasi masyarakat untuk tidak melakukan tindakan ilegal dan kriminal.

“Mari kita hindarkan kegiatan Karhula dan tetam menjaga prokes Covid-19,”tambah perwira melati dua ini.

Sementara itu, Ketua Pokdar Kamtibmas Resor Muarojambi, Domrah, menyampaikan, kehadiran Kopdar dapat membantu dan bersinergi dengan pemerintah dan Polri dalam membangun negeri.

“Kami ditunjuk menjadi mitra Polri dan pemerintah untuk membantu menciptakan Kamtibmas diwilayah Muaro Jambi dalam wadah Pokdar, kehadiran kami ini mudah mudahan dapat bersinergi membangun negeri,”papaarnya.

Dari 155 desa di Kabupaten Muaro Jambi baru dilantik 114 anggota, semoga bisa merekrut anggota ditiap Desa dalam menjaga kamtibmas”.

Kegiatan pengukuhan berjalan lancar turut dihadiri  Kasat Binmas AKP A.Akil, dan dihadiri Forkopimda dan Pengurus yang akan dilantik dan mematuhi protokol kesehatan.

 

Penulis: Hamdi// Editor : Hery FR

 

BACA JUGA:  Langgar Prokes Swiss-Belhotel 'Bungkam'? Proses Hukum Berjalan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *