08/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ciptakan Lingkungan Asri, Seskoad Tanam Pohon Bersama

1 min read

JAMBIDAILY BANDUNG – Sekolah Staf dan Komando TNI AD (Seskoad) menggelar kegiatan penanaman pohon bersama, Jumat (19/2/2021)

Bertempat di Mako Seskoad, kegiatan dipimpin langsung oleh Komandan Seskoad dan dihadiri oleh Pejabat Struktural Seskoad, pengurus Persit KCK PCBS Seskoad dan perwakilan organik Seskoad.

“Saya berharap dengan ditanamnya beberapa pohon ini dapat dijadikan sebagai hobi bagi personel dan anggota Persit Seskoad, hal ini merupakan upaya lembaga dalam ketahanan pangan di lingkungan Seskoad.” ungkap Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., dalam sambutannya.

Juga dengan penanaman pohon ini dapat berkontribusi terhadap lingkungan. Meski tidak berdampak besar, tapi setidaknya mampu menghijaukan lingkungan sekitar.

“Mungkin ini kegiatan biasa, tapi sangat besar manfaatnya apabila pohon ini sudah tumbuh besar. Pohon ini bisa memberikan oksigen yang bermanfaat. Walaupun manfaatnya belum bisa dirasakan sekarang,” tutur Danseskoad.

Apalagi, lanjut dia, pohon yang ditanam adalah buah-buahan. Ketika pohon sudah berbuah maka akan bermanfaat dan bisa dinikmati. Dia berharap, pohon yang ditanam bisa berbuah lebat nantinya.

“Mudah-mudahan pohonnya bisa hidup terus. Kalau ada yang mati, kita sulam saja. Jadi ada terus tanamannya,” ujar dia.

Kegiatan dilaksanakan dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.(**/red/Penseskoad)

BACA JUGA:  Ibu Hetty Andika Perkasa : Jadilah Prajurit Kowad Yang Anggun Tetapi Tangguh

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *