01/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

TNI Bangkitkan Semangat Gotong Royong Warga Desa Sungaiterap Melalui Pra TMMD

2 min read

JAMBIDAILY MUAROJAMBI – Meski Program lintas sektoral TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) 110 belum digelar oelh Kodim 0415/Batanghari, namun sebagai bentuk wujud kebersamaan dan bangkitkan semangat gotong royong masyarakat yang selama ini nyaris pudar, warga Sungaiterap hari ini, Sabtu (20/2/) dengan semangat membantu babinsa mengumpulkan kayu yang akan digunakan sebagai patok. Demikian disampaikan Pasiter Kodim 0415/Batanghari Mayor Inf Beni saat dikonfirmasi awak media.

Menurut Pasiter bahwa kegiatan TMMD yang akan dibuka pada 2 Maret mendatang bukan hanya untuk membangun infrastruktur saja, melainkan sebagai bentuk wujud sinergitas TNI dan masyarakat guna mewujudkan pembangunan dikawasan terisolir dan membangun mental masyarakat dengan kegiatan TMMD sasaran sasaran fisik dan non fisik.

“Saya harap personel Kodim 0415/Batanghari yang saat ini sedang melaksanakan Pra TMMD dan masyarakat tetap semangat dalam melaksanakan pekerjaan pembuatan jalan, saya bangga dan salut, meskipun terik panas matahari sampai sore hari mereka tetap semangat, “tegasnya.

Hal tersebut terlihat saat warga bersama anggota TNI saling bahu membahu bergotong royong mengumpulkan kayu yang akan digunakan sebagai patok atau batas tanah yang akan di tancap setiap ukuran panjang jalan 100 meter.

Lebih lanjut Pasiter menjelaskan bahwa kegiatan TMMD nantinya merupakan salah satu wujud kebersamaan TNI dan masyarakat. “Selain mewujudkan pembangunan merata, TMMD sekaligus menyemarakkan semangat ke gotong royongan yang selama ini sudah mulai pudar, kita bangkitkan lagi,”ungkapnya.

Terakhir, Pasiter menjelaskan bahwa guna menghindari wabah Covid-19 yang masih ada, maka personel TNI yang sedang melaksanakan kegiatan Pra TMMD bersama warga tetap menjaga protokol kesehatan dengan memakai masker.

“Meski masa New Normal Pandemi Covid-19, sasaran fisik tetap dilaksanakan dengan menerapkan protokol kesehatan,”tandasnya. (**/red)

BACA JUGA:  Bersama Masyarakat, Satgas Yonif MR 413 Kostrad Bersihkan Tempat Wisata Religi Goa Bunda Maria

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *