08/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim 0419/Tanjab Terima Kunjungan Kerja Anggota Komisi I DPR RI

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Komandan Kodim 0419/Tanjab Letnan Kolonel Inf Erwan Susanto menerima Kunjunagan Kerja (Kunker) anggota Komisi I Dewan Perwakilan Rakyat Republik Indonesia (DPR RI) Hasbi Anshori dari Fraksi Nasdem Daerah Pemilihan (Dapil) Tanjab Barat dan Tanjab Timur, di Aula Makodim 0419/Tanjab, Kualatungkal Tanjab Barat, Kamis (25/2/2021).

Menurut Dandim, Kunker Komisi I DPR RI ke Kodim 0419/Tanjab sangat penting untuk peningkatan kemampuan, persatuan, kesatuan dan pertahanan bagi segenap Personil Kodim 0419/Tanjab.

“Ini suatu yang sangat berharga bagi kami, sebagai upaya peningkatan pembinaan kemampuan, pembinaan kekuatan dan persatuan bagi personil Kodim 0419/Tanjab untuk menyiapkan wilayah pertahanan di Wilayah Tanjab Barat dan Tanjab Timur,” kata Letkol Kolonel Inf Erwan.

Dalam pertemuan ini, pihaknya dapat menyampaikan mengenai kondisi Kodim 0419/Tanjab dan menyampaikan yang menjadi kendala, hambatan dalam pelaksanakan tugas terutama di masa pandemi Covid-19 in. “Semoga apa yang kami sampaikan dapat atensi dari Komisi I  DPR RI,” harap Dandim.

Sementara itu, anggota Komisi I DPR RI Hasbi Anshori mengatakan, mitra dari Komisi I salah satunya adalah Tentara Nasional Indonesia (TNI).  Masyarakat ingin TNI menjadi lebih kuat lagi sehingga harus didukung.

“Tadi Dandim sudah menyampaikan mengenai kondisi satuan dan apa saja yang sudah dilakukan oleh Kodim 0419/Tanjab dalam menghadapi pandemi Covid-19. Penyampaian Dandim akan menjadi atensi bagi kami.  Masyarakat ingin TNI profesional, kuat dan tangguh, oleh sebab itu kami wajib mendukung,” ujar Hasbi Anshori.

Diakhir kunjungan, anggota Komisi I DPR RI Hasbi Anshori dengan didampingi Anggota DPRD Tanjab Barat dari Fraksi Nasdem Jamal Darmawan melakukan Pertemuan dengan Babinsa jajaran Kodim 0419/Tanjab yang turut pula dihadiri oleh para Pasi Kodim. (**/red)

BACA JUGA:  Meskipun hujan, Satgas TMMD Kodim Batanghari Tetap lanjutkan pengerjaan Jembatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *