08/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danrem 042 Gapu Hadiri Pelantikan Bupati Tanjab Barat dan Batanghari Di Rumdis Gubernur Jambi

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M Zulkifili hadiri pelantikan dua kepala daerah terpilih hasil Pilkada 2020. Mereka yang dilantik itu yakni Bupati Tanjung Jabung Barat-Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat, Anwar Sadad-Hairan serta Bupati Batanghari-Wakil Bupati Batanghari Fadhil Arief dan Bakhtiar bertempat di Rumah Jabatan Gubernur Jambi Jalan Sultan Thaha Jambi, Jumat (26/2/2021).

Pelantikan yang dipimpin langsung oleh Penjabat (Pj) Gubernur Jambi, Hari Nur Cahaya Murni ini berdasarkan pada Surat Keputusan Menteri Dalam Negeri Nomor: 131.15-271 tentang Pengesahan Pengangkatan Kepala Daerah dan Wakil Kepala Daerah Hasil Pemilihan Kepala Daerah Serentak Tahun 2020 di kabupaten-kota Provinsi Jambi
.
Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahaya Murni mengatakan bahwa sumpah janji jabatan yang diemban oleh Bupati dan Wakil Bupati hari ini merupakan bentuk tanggung kepada bangsa dan negara. Nur juga berpesan kepada para kepala daerah memegang teguh janji-janjinya.

“Perlu diingat, sumpah jabatan yang saudara lakukan hari ini didengar oleh Tuhan YME, karena tuhan itu maha melihat dan maha mengetahui,” kata Nur.

“Ingat, janji ini harus saudara tepati dengan penuh keikhlasan dan kejujuran,” sambungnya.

Pelantikan ini digelar tatap muka dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat. Sebelumnya, pelantikan ini direncanakan digelar secara virtual.

Danrem Gapu diakhir acara turut mengucapkan selamat kepada Bupati dan Wakil Bupati yang terpilih atas pelantikannya hari ini. Selain itu, Brigjen TNI Zulkifli Juga berharap dengan terpilihnya Bupati dan Wakil Bupati ini mampu mengembang amanah dengan baik sekaligus dapat menciptakan situasi yang aman untuk masyarakat Tanjab Barat dan Batanghari. (**/red).

BACA JUGA:  Perwira ini Terjun Langsung Rehab Pos Kamling

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *