Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pandemi, SAH Budayakan Baksos dan Penguatan Spirit Politisi Gerindra

2 min read

JAMBIDAILY KOTAJAMBI-Ditengah kondisi Pandemi saat ini perlu membudayakan saling berbagi dan meningkatkan spirit gotong-royong disemua elemen.

Seorang pemimpin haruslah memiliki moralitas yang baik (berbudi luhur). Moralitas yang baik ini, menurut Magnis Suseno, 7 di antaranya ditandai dengan beberapa sifat berikut: ikhlas (sepi ing pamrih), tidak boleh terikat oleh hawa nafsu dan kepentingan-kepentingan duniawi; lemah lembut (halus), adil (adil tanpa pilih kasih), murah hati (luber budi), dan bijaksana (wicaksana).

“Betungkuh cakah, berperiuk gedang”, mungkin seloko jambi ini jua menjadi dasar pijakan Anggota Komisi IX DPR RI Dr. Ir. H. A.R. Sutan Adil Hendra, MM (SAH) terus menggiatkan Bakti Sosial.

Baksos dilakukan secara berkesinambungan melalui pemberian APD hingga paket sembako bagi masyarakat yang membutuhkan.

“Alhamdulillah semoga bantuan ini dapat meringankan beban masyarakat ditengah kondisi saat ini. Kegiatan ini telah kita lakukan sejak tahun kemarin dan Insya’Allah akan terus berlanjut,”ungkap SAH kepada jambidaily.com, Jumat (26/02/2021) melalui WA Massaggernya.

Disebutkannya, kegiatan baksos tersebut saat dirinya reses.

‘Sebagai wakil rakyat Jambi kita akan terus berjuang untuk dapat memberikan kontribusi langsung dan kebijakan-kebijakan sesuai fungsi komisi IX,”papar Politisi Gerindra ini.

Sebagai Ketua DPD Partai Gerindra Provinsi Jambi, Dia mengingatkan semua kader partai besutan Prabowo Subianto itu menjadi pejuang politik yang ikhlas melayani.

“Seorang Muslim yang baik akan mendedikasikan diri dan jiwanya semata-mata agar pekerjaan yang dia lakukan bisa bermanfaat bagi diri dan masyarakat banyak, inilah yang harus menjadi kesadaran dari seorang pejuang politik Gerindra”,ingat pria yang digelari Bapak Beasiswa Jambi ini. (*)

 

Editor : Hery FR/berbagai sumber

 

 

 

 

 

BACA JUGA:  In Memoriam Artidjo Alkostar

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *