18/05/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Beri Motivasi Anak Santri, Perwira Ini Sampaikan Wasbang di Lokasi TMMD

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Di tengah kesibukan menyiapkan Posko TMMD ke 110, Pasipers Kodim 0415/Batanghari, Kapten Arm Irfankito sempatkan untuk memberikan Wawasan Kebangsaan (Wasbang) ke santri pondok pesantren (ponpes) Jaharul Falah Al Islamy, Minggu (28/2/2021).

Pemberian bekal Wawasan Kebangsaan tersebut bertujuan untuk membangkitkan motivasi belajar kepada generasi muda agar dapat meraih cita – cita mereka dan berguna bagi negara dan bangsa.

“Mereka juga merupakan generasi masa depan, sudah seharusnya kita memberikan motivasi kepada mereka sejak usia dini, kita bangkitkan semangat mereka dalam belajar agar dapat meraih cita – citanya,”kata Kapten Irfan.

Dari pantauan di lokasi, pembekalan itu dilakukan di bawah pohon rindang pondok pesantren. Terlihat para santri pun antusias mendengarkan ceramahnya.

Dirinya mengajak para santri agar disiplin dan rajin belajar. Selain itu Irfan juga memberikan contoh beberapa tokoh yang sukses diberbagai bidang.

“Kita juga mencontohkan beberapa orang tokoh yang sukses di berbagai bidang dengan maksud agar para santri ini mempunya sosok atau figur yang diharapkan dapat memotivasi mereka. Selain itu kita juga mengajak para santri ini agar cinta kepada Negara Kesatuan Republik Indonesia, “pungkasnya. (**/red)

BACA JUGA:  Babinsa Koramil Muarasiau Ingatkan Warga Tetap Disiplin Protokol Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *