18/05/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cegah Penularan COVID-19, Satgas TMMD Sungaiterap Bagikan Masker ke Warga

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Satuan Tugas TMMD Reguler ke-110 membagikan masker kepada masyarakat Sungaiterap, Kecamatan Kumpeh Ulu, Kabupaten Muarojambi, Jambi agar terhindar dari penularan COVID-19 . Pembagian masker dilakukan dengan berkeliling mendatangi warga yang sedang beraktivitas di luar rumah termasuk di Pondok Pesantren Jaharul Falah Al Islamy.

Personel Kodim 0415/Batanghari yang terlibat dalam Satgas TMMD tersebut kemudian memberikan, bahkan langsung memasangkan masker kepada warga.

“Saat ini pandemi COVID-19 masih terjadi dan setiap orang harus terus mewaspadai penularan virus mematikan ini. Pembagian masker ini sebagai salah satu upaya kita bersama melindungi masyarakat dari penularan COVID-19,” kata Kaur Komsos Siter Kodim 0415/Batanghari, Kapten Abdul Rauf kepada awak media, Sabtu (6/3/2021).

Diperlukan kewaspadaan semua pihak untuk mencegah dan memutus mata rantai penularan COVID-19. Caranya adalah dengan menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah, menjaga jarak, sering mencuci tangan menggunakan sabun, serta menjaga asupan gizi.

Rauf mengatakan, kewaspadaan tidak hanya harus dilakukan oleh masyarakat di perkotaan, tetapi juga di desa. Hal itu lantaran COVID-19 sangat mudah menular, bahkan bisa terjadi di perdesaan.

Satgas TMMD berupaya membantu semaksimal mungkin mencegah penularan COVID-19. Untuk itu di sela pekerjaan fisik TMMD, Satgas juga membagikan masker kepada masyarakat.

Sebelumnya, juga dilakukan penyuluhan terkait bahaya dan cara pencegahan COVID-19 kepada santri Pondok Pesantren Jaharul Falah Al Islamy. Untuk memberi pengetahuan kepada warga sehingga bisa mencegah dan melindungi diri dari penularan COVID-19.

“Walaupun tinggal di desa, kewaspadaan itu penting karena penularan COVID-19 bisa terjadi kapan dan di mana saja. Mudah-mudahan dengan upaya ini kita semua bisa terhindar dari COVID-19,” pungkas Abdul Rauf.

BACA JUGA:  Kehadiran TMMD Dapat Mewujudkan Kebersamaan dan Keakraban Dalam Menyukseskan Pembangunan di Pedesaan

TMMD Reguler ke-110 dilaksanakan di 2 Desa yakni Desa Sungaiterap Kecamatan Kumpeh Ulu dan Desa Mekarjaya Kecamatan Sungaigelam Kabupaten Muarojambi mulai 2 Maret sampai dengan 31 Maret 2021 nanti. Sebanyak 150 personel dilibatkan dalam kegiatan tersebut yang terdiri dari anggota TNI, Polri dan masyarakat. (**/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *