02/07/2022

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

TNI dan Warga Bahu-Membahu pasang Galar

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI — TNI bersama warga bahu-membahu memasang galar untuk pembangunan jalan tembus desa Sungaiterap Kecamatan Kumpeh Ulu – Sungaigelam Kecamatan Sungaigelam Kabupaten Muarojambi

Kegiatan itu merupakan bagian dari Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke 110 Kodim 0415 Batanghari Tahun 2021.

Pemasangan galar ini karena jalan yang akan dibuka merupakan lahan gambut, sehingga perlu dipasang galar, ungkap Mayor Inf Beni selaku Pasiter Kodim Batanghari saat dikonfirmasi awak media, Sabtu kemarin (13/3/2021).

“Pada program kali ini juga ada kegiatan nonfisik yakni sosialisasi dan penyuluhan serta pelatihan keterampilan melibatkan instansi dan dinas terkait,” kata Pasiter.

Ia berharap program TMMD ini bisa bermanfaat untuk memperlancar akses transportasi masyarakat dan fasilitas umum lainnya. Selain itu, TMMD juga mendorong partisipasi masyarakat untuk membangun desanya melalui gotong-royong.

“TMMD mampu membangun kerjasama dan koordinasi antardinas, instansi terkait dengan TNI dan Polres Muarojambi . Kemudian meningkatkan kesejahteraan masyarakat serta meningkatkan percepatan pembangunan daerah dan menciptakan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” ujar dia.

TMMD merupakan wujud nyata semangat kegotong-royongan harus terus dijaga. Gotong-royong itu misalnya membangun fasilitas umum yang akan memberikan dampak luar biasa bagi masyarakat.

“Salah satunya pembangunan jalan tembus ini. Kita buka daerah-daerah yang selama ini terkendala akses. Ini akan membuka potensi ekonomi, pertanian dan lainnya,” kata Beni. (**/red)

BACA JUGA:  Kasum TNI Kunjungi Tiga Satuan Pengamanan Pulau Terluar di Natuna

Leave a Reply

Your email address will not be published.




Enter Captcha Here :