17/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ini Tujuan Satgas TMMD Kodim Batanghari Pasang Gorong-gorong

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Setelah resmi dibuka pada 2 Maret 2021 lalu, kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Tahun 2021 Kodim 0415 Batanghari di Desa Sungaiterap Kecamatan Kumpeh Ulu terus berlanjut hingga sebulan penuh.

Kali ini anggota Satgas TMMD telah memasang 2 unit gorong-gorong di Jalan Desa Sungaterap yang dibangun oleh Satgas TMMD Kodim Batanghari.

Kapten Inf Rilman selaku Dan SSK Satgas TMMD mengungkapkan, pada kegiatan pembangunan berupa fisik, sasaran TMMD ini bukan hanya pembukaan jalan, namun ada juga pekerjaan lainnya yang tidak kalah penting, di antaranya pemasangan gorong-gorong.

“Tujuan pemasangannya adalah untuk kelancaran drainase air supaya pada saat musim hujan air tidak lagi melintasi jalan,” terangnya, Kamis (18/3/2021)

Dansatgas TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari Kolonel Inf J Hadiyanto melalui Pasiter Mayor Inf Beni pun menyampaikan bahwa gorong-gorong ini memang sangat diperlukan.

“Fungsi gorong-gorong ini nantinya bisa menahan jalan yang sudah ditingkatkan dibangun melalui TMMD ini tidak cepat rusak dan dalam jangka panjang,” katanya.

Ia juga berpesan, jalan dan semua hasil kegiatan TMMD ini dijaga dan dirawat bersama, agar manfaatnya terus bisa dinikmati. (**/red)

BACA JUGA:  Rehab Poskamling, Satgas TMMD 110 Batanghari Hidupkan Kembali Ronda Malam

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *