22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Upaya Satgas Memotivasi Masyarakat untuk Jaga Kebersihan Lingkungan

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Upaya menjaga stabilitas keamanan dan ketertiban masyarakat serta kondusifnya Desa Sungaiterap Kecamatan Kumpeh Ulu, Muarojambi, Satgas TMMD Kodim Batanghari aktif mengajak warga ciptakan keamanan dan kebersihan lingkungan.

Disamping ciptakan keamanan, juga tidak kalah penting menciptakan kebersihan lingkungan dengan cara bergotongroyong. Kegiatan ini dilakukan untuk memberikan motivasi kepada masyarakat agar memiliki kesadaran dan semakin giat membersihkan tempat poskamling agar nyaman ditempati untuk menggelar Siskamling, ujar Danton SSK Letda Inf Heri, Kamis (18/3/2021).

“Gotongroyong ini untuk memberikan motivasi ke kepada masyarakat agar meningkatkan peran aktifnya dalam menjaga kebersihan, sehingga dapat menumbuhkan kesadaran dalam diri masyarakat, demi terciptanya lingkungan yang bersih dan sehat,” kata Heri.

Ia mengatakan,  saat melaksanakan gotongroyong bersama Babinsa dan Bhabinkamtibmas Sungaiterap di poskamling di Desa Sungaiterap, tampak warga cukup antusias ikut membersihkan dilingkungan Poskamling.

Heri berharap, kebersihan lingkungan termasuk kebersihan Pos Kamling yang dilakukan warga, akan terus diterapkan, sehingga Desa tetap bersih dan sehat, serta akan tercipta kenyamanan lingkungan sehingga tetap kondusif, pungkasnya. (**/red).

BACA JUGA:  Tinjau Lokasi TMMD di Merangin, Tim Wasev Apresiasi Realisasi Fisik

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *