Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Koramil Nipahpanjang Dampingi Panen Ubinan Petani

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Babinsa Koramil 04/Nipahpanjang Kodim 0419/Tanjab Serda Ambri dampingi petani panen padi ubinan di Desa Simpang Datuk Kec. Nipah Panjang Kab. Tanjab Timur, Kamis siang (18/3/2021).

Menurut keterangan rilis dari Kodim 0419/Tanjab melalui pesan WhatsApp, disampaikan bahwa Serda Ambri mendampingi Kelompok Tani Harapan Mulya untuk melakukan panen padi di Desa Simpang Datuk yang menghasilkan 5,5 Ton GKP (Gabah Kering Panen).

Serda Ambri mengatakan pihaknya bersama petugas penyuluh lapangan (PPL) mendampingi Kelompok Tani Harapan mulya untuk memanen padi di Desa Simpang Datuk. Turunnya Babinsa di sawah bersama PPL diharapkan dapat memberikan motivasi dan semangat para petani untuk meningkatkan produktivitas panen padinya,” ulasnya.

Menurut dia, kegiatan panen padi tersebut merupakan bentuk keseriusan dan kepedulian Babinsa dalam menyukseskan progam swasembada pangan yang dicanangkan oleh pemerintah.

Sebelum pengubinan padi, juga dilakukan Sosialisasi dan Denplot (Demonstrasi Plot) Alat Tanam Padi di Rumah Pak Muliadi dan Lahan Pertanian Paret 3 Desa Simpang Datuk yang di hadiri oleh Kadis TPH Tanjab Timur, Kepala BPTP Prop.Jambi, Seluruh PPL Sekecamatan Nipah Panjang dan Ketua zKelompok Tani Harapan Mulya dan Anggota. (**/red)

BACA JUGA:  Kapolres Belu Sampaikan Apresiasi Luar Biasa Kepada Dansatgas Pamtas Yonif R 142 Atas Kerjasamanya

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *