19/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas TMMD Kodim Batanghari Salurkan Bantuan Benih Ikan

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Melalui Program TMMD banyak manfaat yang dirasakan masyarakat diantaranya adanya bantuan bibit ikan lele dan nila.

Sebanyak 2500 bibit ikan lele dan 2500 bibit Ikan Nila yang baru saja diterima oleh Satgas TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari dari Dinas Kelautan dan perikanan langsung diserahkan kepada Kades Mekar Jaya Ambo Tuo, S.Ag dan Masyarakat Petani ikan.

Penyaluran bantuan ini sebagai upaya pemerintah daerah untuk meningkatkan ketahanan pangan ditengah pandemi Covid-19,” kata Kapten Inf Abdul Rauf Kaur Komsos Siterdim 0415/Batanghari mewakili Dansatgas, Jum’at (19/3/2021).

Bantuan yang disalurkan melalui program TMMD ini diharapkan dapat meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat di Desa Mekarjaya. Bantuan yang diberikan tersebut sebagai upaya pemerintah daerah dalam mendukung produksi ikan air tawar.

Hal tersebut juga sebagai bentuk sosialisasi kepada masyarakat agar gemar mengkonsumsi ikan khususnya ikan air tawar, tandas Rauf.

Kades Mekar Jaya Ambo Tuo sesaat setelah menerima bibit ikan, mengatakan warga sangat senang menerima bibit ikan lele dan nila. Dan kami berharap masyarakat akan sangat terbantu dengan pemberian bibit nila dan lele ini,  terutama perekonomian dan gizi masyarakat.” ujarnya. (**/red)

BACA JUGA:  Percepat Vaksinasi di Banten, TNI-Polri Bantu Tenaga Kesehatan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *