18/05/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas Manfaatkan Olahraga Untuk Mencegah Virus COVID-19 di Lokasi TMMD

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI Aktifitas fisik dapat menjadi salah satu cara untuk mencegah penularan virus COVID-19 ini. Pasalnya, menurut hasil penelitian, orang yang rutin berolahraga lebih jarang terserang penyakit dibandingkan dengan orang yang jarang berolahraga.

Hal tersebut diungkapkan Danki SSK Satgas TMMD 110 Kodim 0415/Batanghari Kapten Inf Rilman, demi mencegah peredaran Covid-19, Satgas TMMD ke 110 Kodim 0415/Batanghari bersama perangkat Desa Mekarjaya, berolahraga di balai desa, Minggu (21/3/2021).

Rilman menjelaskan, bahwa pihaknya melakukan olahraga yakni bermain tenis meja bersama perangkat Desa di balai Desa Mekarjaya.

Kegiatan ini dilakukan, merupakan upaya dalam mencegah peredaran Covid-19.

“Kita olahraga untuk mencegah peredaran Covid-19. Kita bermain tenis meja bersama Peangkat Desa di kantor Desa Mekarjaya,”ungkapnya.

Olahraga dipercaya dapat membantu mengeluarkan bakteri dari paru-paru yang memungkinkan tubuh terkena gejala flu dan penyakit lainnya, ungkap Rilman.

Ketika olahraga, suhu tubuh juga mengalami peningkatan. Hal ini dapat menghambat bakteri untuk berkembang dalam tubuh, dan dengan suhu tubuh yang meningkat juga dapat membantu tubuh melawan infeksi. Selain itu, dengan aktif berolahraga juga dapat mengurangi hormon stress di tubuh dan memperbanyak hormone endorfin yang berguna untuk sebagai obat penghilang sakit alami dan penyenang suasana hati (hormon bahagia).

Olahraga dapat membuat tubuh merasa lebih energetik dan sehat. Olahraga juga dapat meningkatkan rasa kepercayaan diri. Walaupun manfaatnya sangat baik, namun tidak disarankan untuk melakukan olahraga secara berlebihan karena masih banyak tugas pokok Satgas yang akan kita kerjakan di lokasi TMMD ini, pungkas Rilman. (**/red)

BACA JUGA:  Perhatikan Faktor Keamanan Setiap Mengerjakan Sasaran Fisik TMMD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *