Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Anggota Pra Babinsa Kodim 0419/Tanjab Ikuti Pelatihan Pertukangan

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Sebanyak 15 anggota pra Babinsa mengikuti pelatihan Pertukangan membuat Meubel di Kediaman Bpk Triono RT. 05 Desa Purwodadi Kec. Tebing Tinggi Kab. Tanjab Barat, Rabu (24/3/2021).

Pasiter Kodim 0419/Tanjab Kapten Inf Adil Tarigan menegaskan bahwa sejumlah anggota Tamtama Remaja sebelum di tempatkan di Koramil sesuai perintah Dandim, mereka melakukan orientasi di Koramil – Koramil sambil mengikuti pelatihan diantaranya pelatihan Pertukangan. Diharapkan nantinya mereka harus mampu beradaptasi dengan masyarakat supaya menjadi contoh yang baik bagi masyarakat.

Menurutnya, keberadaan Tamtama Remaja di Kodim ini adalah bagian program kebijakan pimpinan TNI, dalam hal ini Kasad, untuk memperkuat Satkowil yang diisi oleh para prajurit muda baik Bintara PK maupun Tamtama Remaja sebagai Babinsa.

“Kita berharap mereka dapat melaksanakan kepercayaan ini dengan sebaik-baiknya, dan tidak kecewakan pimpinan kita,” tegas Tarigan.

Ia mengatakan, meskipun sudah mengikuti pembinaan orientasi satuan di Kodim. Namun menurut dia, itu tidaklah akan cukup untuk membekali para prajurit di lapangan.

Akan tetapi pembelajaran tersebut akan didapatkan ketika mereka (prajurit) berada di satuan koramil yang akan tempati.

“Pengalaman adalah guru yang paling berharga dan terbaik. Oleh karena itu saat mereka belajar dari para atasannya, seniornya. Tapi yang baik-baik bukan yang menyimpang,”tuturnya. (**/red)

BACA JUGA:  Panglima TNI Sematkan Tanda Kehormatan Bintang Angkatan Kelas Utama Kepada Kasal dan Kasau

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *