17/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

HRA: Mahasiswa Harus Menjadi Agen Perubahan dan Setia Tridharma

2 min read

JAMBIDAILY PENDIDIKAN-Ketua PWI HR.Ridwan Agus Depati (HRA) minta mahasiswa Jambi asal Kerinci menunjukkan kiprahnya sebagai Agen Of Change dan setia pada Tridharma Perguruan Tinggi.

Melalui kiprah mahasiswa tersebut diharapkan kedepan akan lahir calon pemimpin yang cerdas, peduli dan berintegritas.

Sebagai salah seorang tokoh masyarakat kerinci, HRA berikan saran kepada mahasiswa Jambi asal Kerinci agar peduli terhadap lingkungan, khususnya kelestarian alam hutan Taman Nasional Kerinci Sebelat (TNKS) sebagai paru paru dunia.

“TNKS ini artinya milik dunia lho, bukan main main. Kita harus menjaga dan melestarikannya, tapi kita juga pikirkan kontrubusinya untuk masyarakat Kerinci apa,” ungkap Ridwan Agus, yang juga sebagai sesepuh tokoh adat Kerinci.

Hal itu ditegaskan Ridwan Agus ketika menerima kunjungan Silahturrahmi, Pengurus Himpunan Mahasiswa Sakti Alam Kerinci (HIMSAK) Propinsi Jambi, Rabu (23/3) di Sekretariat PWI Jambi, Jalan Jakarta Ujung, Kota Baru, Jambi.

Bahkan Ridwan Agus, mengingatkan supaya mahasiswa lebih kritis dengan adanya mega proyek sekarang sedang dibangun di Kerinci terhadap dampak lingkungan dan potensi sumber daya alam yang ada di daerah itu.

Seperti diketahui alam Kerinci selain memiliki panorama alam yang indah, juga terdapat kandungan gas alam dan emas.

Menurut Ridwan Agus, yang pernah studi banding ke negara Korea ini, tidak salah mahasiswa sebagai ‘agen of change’ memberikan masukan kepada pemerintah daerah demi kemajuan pembangunan Kabupaten Kerinci dan Kota Sungai Penuh, baik masalah dunia parawisatanya, budaya, maupun lingkungan dan sebagainya.

“Kita rangkul semua baik para ulama, tokoh adat, pemerintah dan pihak swasta, pokoknya semua lapisan masyarakat termasuk kalangan akademisi seperti para mahasiswa,” ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris PWI Provinsi Jambi, Hery FR, menyambut baik kunjungan tersebut dan berharap para mahasiswa  memiliki pengetahuan dan keterampilan menulis sebagai sumbangsih perubahan melalui karya tulis.

BACA JUGA:  Pelepasan Guru Purna Tugas SMANSA Jambi

“PWI Jambi selalu membuka ruang untuk semua elemen masyarakat dan mahasiswa untuk menyampaikan pemikiran yang membangun melalui media-media yang ada di PWI.”

“Kalau mau adik-adik HIMSAK dapat memfasilitasi para mahasiswa yang ingin memperdalam skill menulis melalui pelatihan bersama PWI,”papar Pimpinan Asri Media Group ini.

Kunjungan pengurus HIMSAK Propinsi Jambi diketuai Angga S yang menjabat sebagai Presiden HIMSAK. Sementara itu, Pengurus PWI selain ketua Ridwan Agus, hadir Sekretaris, Hery FR, Bendahara, Drs Arwani, Wakil Ketua, Drs Amrizal, Wakil Sekretaris, Arman. (*)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *