23/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas TMMD Mulai Lakukan Pengecatan Pagar Jembatan Sungaiterap

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Proses pembangunan jembatan di Desa Sungaiterap Kecamatan Kumpeh Ulu yang merupakan salah satu sasaran kegiatan fisik dalam program TMMD Reguler ke-110 Kodim 0415/Batanghari. Hingga saat ini sudah menunjukkan perkembangan yang pesat. Jika sebelumnya belum ada jembatan kini sudah selesai pembangunannya, kini Satgas TMMD mulai mengecat pagar jembatan pertama pada pembangunan jalan desa Sungaiterap dan Suingaigelam.

“Pada program TMMD Kodim Batanghari di Desa Sungaiterap membangun 4 titik jembatan dengan Panjang 6 meter dan Lebar 4 meter. Adapun Posisi jembatan 2 titik di sawah dan 2 titik lagi berada di dekat perbatasan antara Desa Sungai sungai Terap Kec. Kumpeh Ulu dan Desa Sungai Gelam  Kec. Sungai Gelam Kab. Muaro Jamb” kata Dansatgas TMMD Kodim 0415/batanghari, Kolonel Inf J Hadiyanto di Jambi, Rabu (24/3/2021)..

Dijelaskannya, saat ini kondisi pagar pengaman jembatan untuk jembatan di titik pertama kita lakukan pengecatan untuk membuatnya lebih cantik.

“Jembatan Titik pertama ini memiliki panjang sekitar 6 meter dengan lebar sekitar 4 meter. Keberadaan jembatan ini untuk menunjang aktivitas warga ke dua Desa,” katanya.

Hadiyanto menyampaikan harapannya dengan pembangunan jalan dan jembatan ke dua des ini dapat membantu meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan warga.

“Kami ingin kegiatan TMMD ini memberikan manfaat yang besar bagi masyarakat,” ujarnya.

Ia menambahkan, baik warga Desa Sungaiterap maupun Desa Sungaiterap terkenal akan hasil pertanian seperti padi, sawit, pinang, karet dan beberapa jenis buah-buahan lainnya. Dengan dilakukannya jalan dan jembatan diharapkan distribusi hasil pertanian dan perkebunan warga ini akan semakin meningkat. (**/red)

BACA JUGA:  Pembukaan TMMD Tinggal Menghitung Hari, Kodim Sarko Siapkan Sarana Pendukung

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *