05/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Hari Ketiga di Provinsi Jambi Staf Ahli Menkumham Min Usihen Tinjau Lapas Kelas IIA Jambi dan Kanim Kelas I TPI Jambi

2 min read

JAMBIDAILY KOTAJAMBI-Kegiatan Pembinaan Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Bebas dari Korupsi (WBK) dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) masih terus berlanjut sampai dengan hari ini Jumat (26/03). Staf Ahli Menteri Bidang Sosial Min Usihen didampingi oleh Kepala Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi Mhd. Jahari Sitepu melakukan peninjauan ke Lembaga Pemasyarakatan Kelas IIA Jambi.

Pada kunjungannya di Lapas Kelas IIA Jambi Min Usihen melihat kondisi sarana prasarana yang ada. Setelah melihat kondisi sarana prasarana yang ada dilanjutkan dengan pemberian penguatan kepada Tim Pembangunan Zona Integritas Lapas Kelas IIA Jambi.

Pada arahannya Min Usihen menyampaikan agara Tim Pembangunan ZI WBK Lapas Kelas IIA Jambi tetap bersemangat dalam mewujudkan predikat WBK meskipun tahun sebelumnya belum berhasil. Pada prinsipnya Pembangunan Zona Integritas bukan hanya membangun sarana dan prasarana tetapi juga mengubah mindset, mengubah pola pikir dan budaya kerja ke arah yang lebih baik tentunya.

Setelah memberikan penguatan kepada Tim Pembangunan ZI Lapas Kelas IIA Jambi, kunjungan dilanjutkan ke Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi.

Sesampainya di Kanim Jambi. Staf Ahli Min Usihen disambut hangat oleh Kepala Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi Bisri dengan yel-yel pembangunan Zona Integritas Kanim Jambi. Kemudian dilanjutkan dengan peninjauan sarana dan prasarana pelayanan publik yang ada diantaranya ruang tunggu pembuatan paspor, ruang laktasi, ruang bermain anak dan lain-lain.

Setelah melakukan peninjauan, Staf Ahli Min Usihen memberikan penguatan Pembanguan Zona Integritas kepada Tim Pembangunan Zona Integritas Menuju Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi.

Dalam arahannya Staf Ahli Menteri Bidang Sosial ini menyampaikan “Untuk mewujudkan ZI WBBM diperlukan komitmen yang kuat dari pimpinan dan seluruh pegawai yang ada. Selain itu diperlukan kerja yang lebih keras dari seluruh pegawai di Lingkungan Kanim Kelas I TPI Jambi”, ujarnya.

BACA JUGA:  Safari Ramadhan, Kakanwil Tarawih Bersama di Lapas Sarolangun

Lebih lanjut Min mengharapkan agar Kantor Imigrasi Kelas I TPI Jambi bisa melakukan sharing knowledge atau pengalaman dalam usaha mewujudkan predikat Wilayah Bebas dari Korupsi di tahun lalu. Turut mendamping Staf Ahli Menteri Sosial dalam kegiatan ini yakni Kepala Divisi Administrasi Slamet Pramoedji, Kepala Divisi Pemasyarakatan Aris Munandar, serta Kepala Unit Pelaksana Teknis di Lingkungan Kantor Wilayah Kementerian Hukum dan HAM Jambi.

(Dok/Foto : Humas)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *