23/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dandim Kerinci Sambut Tim Penilai Lomba Binter Dari Korem 042/Gapu

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Ikhsanudin S.Sos.M.M didampingi para Perwira Staf Menyambut Langsung Tim Penilai Lomba Binter Tingkat Korem 042/Gapu dipimpin oleh Pasi Bhakti TNI Siterrem 042/Gapu Mayor Inf Asfahrizal untuk melakukan Penilaian, Kamis kemarin (1/4/2021)

Dalam sambutannya Dandim 0417/Kerinci Letkol Inf Ikhsanudin berharap, dengan adanya penilaian yang dilakukan oleh tim dari Korem 042/Gapu, Kodim Kerinci ke depan akan menjadi lebih baik. Pasalnya, selain sebagai ajang berkompetisi antar Kodim di Jajaran Korem 042/Gapu.

Penilain yang dilakukan juga sebagai evaluasi bagi Koramil Pancoran Mas. “Semoga dengan adanya penilaian ini, administrasi Kodim Kerinci semakin tertib dan dapat mewakili Kodim Di Jajaran Korem 042 Gapu untuk berkompetisi pada Lomba Binter di tingkat Kodam,” pungkasnya.

Ketua Tim Penilai Mayor Inf Asfahrizal menyampaikan bahwa Kegiatan penilaian lomba Binter Juga untuk mengukur sejauh mana Kodim mampu menyelenggarakan kegiatan pembinaan teritorial, pembinaan satuan dan meningkatkan mekanisme kerjasama kemitraan dengan instansi Pemerintah Daerah dan segenap komponen masyarakat di wilayah tugasnya.

Sementara sasaran Lomba Binter yang ingin dicapai adalah agar kegiatan Binter dan Binsat yang dilaksanakan oleh Kodim baik program maupun non program, sesuai yang diharapkan yaitu terselenggaranya tertib administrasi Kodim, meningkatkan kemampuan aparat Kodim, dan tumbuhnya kreatifitas dalam mengembangkan metode Binter yang bersifat non program.

Selain Mengecek Administrasi Staf, Tim juga mengecek Koramil, kondisi Senjata dan Amunisi. (**/red)

BACA JUGA:  Usai Pembukan, Satgas TMMD Sarko Gelar Bakti Sosial

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *