17/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Dankodiklatad Ikuti Fun Adventure dan Baksos Bersama Kasal

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Sinergitas antar matra di tubuh TNI dapat diwujudkan dalam berbagai jenis kegiatan di antaranya kegiatan sosial. Dankodiklatad, Letjen TNI AM. Putranto, S.Sos. memenuhi undangan Kepala Staf Angkatan Laut (Kasal) Laksamana TNI Yudo Margono, S.E., M.M. bersama Kepala Staf Angkatan Udara (Kasau) Marsekal TNI Fadjar Prasetyo dan Navy Offroad Club (NOC) melaksanakan bhakti sosial dan fun adventure di kawasan Sagoro Hills Megamendung Kabupaten Bogor. Sabtu (3/4/2021).

Kegiatan dilaksanakan di lahan milik TNI AL yang dimanfaatkan menjadi sirkuit offroad ini diawali dengan pemeriksaan kesehatan oleh Satgas Covid-19 Kabupaten Bogor dan penekanan agar selama kegiatan berlangsung para peserta tetap mempedomani protokol kesehatan 3M.

Dalam sambutannya, Kasal menyampaikan bahwa kegiatan ini dilaksanakan selain untuk berbagi kepada masyarakat sekitar yang terdampak Covid-19, juga untuk menjalin silaturahmi dan kekompakan di antara anggota TNI baik matra darat, laut dan udara.

“Mari kita ikuti kegiatan ini dengan semangat positif dan itikad yang baik, niscaya akan menguatkan imun tubuh di tengah-tengah kondisi pandemi saat ini”, terangnya.

Sambutan Kasal diikuti oleh pemberian sejumlah 50 paket sembako kepada warga sekitar oleh Kasal, Kasau, Dankodiklatad dan beberapa tamu undangan lainnya. Setelah itu rombongan bersiap untuk melaksanakan kegiatan adventure. Melewati titik start, rombongan disuguhkan beragam rute ekstrim dengan kondisi cuaca hujan. Di sini lah kemampuan para peserta untuk mengemudi di medan berat diuji.

Pada kesempatan ini Dankodiklatad atau yang di kalangan otomotif dikenal sebagai Bro Putranto memberikan trik-trik mengendarai mobil Offroad dan trik menggunakan Winch karena sebagian besar peserta pemula. Tiba di titik finish kegiatan dilanjutkan dengan acara makan siang dan ramah tamah. Bro Putranto sangat mengapresiasi kegiatan ini dan berharap ke depannya kegiatan-kegiatan positif seperti ini akan lebih sering digelar.

BACA JUGA:  Antisipasi Karhutla, Danramil Tungkal Ulu Cek Alat Pemadam Kebakaran di Distrik IV PT. WKS

Seperti diketahui bersama, Bro Putranto sebagai Ketua Badan Pembina IMI & Ketua Dewan Pembina PP IOF yang sangat memperhatikan tumbuh kembangnya kegiatan Offroad Adventure di Indonesia yang selalu diselelenggarakan dengan kegiatan bhakti sosial.

Acara bhaksos dan fun adventure berjalan dengan tertib, aman dan lancar. Turut hadir pada kegiatan ini Bro Ahmad Heri yang juga sebagai Wakil Kepala Staf Angkatan Laut (Wakasal), Bro Yudi, Bro Agung, dan Bro Rasyid dari komunitas NOC.

Sumber : Penerangan Kodiklatad

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *