23/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Warga Dua Desa Mulai Rasakan Dampak Pembangunan Jalan Penghubung Oleh Satgas TMMD Kodim Batanghari

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Jalan penghubung desa Mekarjaya dan Talangbelido hasil pembangunan fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-110 Kodim 0415/Batanghari TA. 2021 kini sepenuhnya sudah bisa dinikmati oleh warga masyarakat kedua desa tersebut.

Urat nadi transportasi sekaligus jalur perekonomian ini sebelumnya kondisinya sangat memprihatinkan, jangankan musim penghujan hari-hari biasa saja jalan tersebut sangat sulit untuk dilalui baik kendaraan roda dua maupun roda empat.

Berkat Program TMMD ke-110 Kodim 0415/Batanghari, kini jalan penghubung dua desa sepanjang 4 kilometer lebih tersebut sudah bagus dan mudah dilalui oleh warga untuk melaksanakan aktivitas sehari-hari.

Dandim 0415/Batanghari Kolonel Inf J hadiyanto melalui Pasiter Mayor Inf Beni menjelaskan bahwa pembangunan tersebut dirasa sangat tepat mengingat sangat pentingnya jalan ini bagi warga Mekarjaya dan Talangbelido.

“Dengan adanya pembangunan akses jalan penghubung dua desa, diharapkan berdampak pada peningkatan aktivitas, baik sektor ekonomi, sosial maupun sektor lainnya,” katanya, Minggu (3/4/2021) Sore.

Masih menurut Pasiter, masyarakat jangan hanya mau menikmatinya saja akan tetapi harus ikut menjaga. “mari sembari menikmati hasil pembangunan ini, warga ikut menjaga biar awet, kan sudah merasakan bagaimana kondisi jalan ini sebelum di bangun, kalau kita semua bisa merawat kan anak cucu kita juga ikut menikmatinya” pungkas Beni.

Sementara Anang (48) warga Desa Mekarjaya yang rumahnya di lalui oleh jalan penghubung dua desa tersebut menuturkan, semenjak jalan tersebut jadi, warga yang melintas lebih ramai.

“Ya pak, luar biasa warga yang melintas jalan ini baik mau ke kebun, sawah bahkan bepergian ke Desa Talangbelido jumlahnya sangat banyak jadi ramai,” tuturnya.

“Bahkan kalau dulu sebelum di bangun, warga yang melintas beraninya cuma gunakan sepeda motor, tapi sekarang sudah ada mobil yang melintas,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Galang Plasma Konvalesen Korem 162 Gelar Donor Penyintas Covid-19

“Saya sangat berterima kasih kepada Pak TNI, khususnya Kodim 0419/batanghari atas terlaksananya program TMMD ke-110, semoga TNI semakin jaya dan di cintai Rakyat,” Tandanya. (**/red)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *