Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Purnawirawan TNI AU dan Keluarganya Jalani Vaksinasi Covid-19 di Lanud Abd Saleh

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Seiring dengan pelaksanaan vaksinasi covid 19 di Lanud Abdulrachman Saleh bagi para personel militer dan keluarganya, kini vaksinasi Covid-19 diberikan pula untuk purnawirawan TNI AU dan istrinya yang tinggal di wilayah Malang Raya.

Pelaksanaan vaksinasi covid-19 dilaksanakan di Gedung Cakrawala Lanud Abdulrachman Saleh oleh tiga tim paramedis Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh dari pagi hingga sore hari dan ditinjau langsung Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Wayan Superman.

Melalui laman Dispen TNI AU disampaikan bahwa Komandan Lanud Abdulrachman Saleh Marsma TNI Wayan Superman. mengharapkan dengan diberikannya vaksinasi covid-19 bagi para purnawirawan dan istrinya dapat menumbuhkan imunitas/kekebalan tubuh (herd immunity) para purnawirawan semuanya dari virus covid-19.

Sementara itu, Sekretaris Rumah Sakit TNI AU dr M. Munir Lanud Abdulrachman Saleh Letnan Kolonel Kes dr M. Yunus, Sp.,OG., menyampaikan terdapat empat tahapan vaksinasi Covid-19 yang harus dilalui peserta vaksin termasuk para purnawirawan dan istrinya yaitu pertama registrasi/pendaftaran menggunakan Nomor Induk Kependudukannya (NIK), kedua cek fisik ringan seperti tensi, nadi dan lainnya, apabila sakit/ punya sakit bawaan ditunda dulu, ketiga pelayanan vaksinasi covid 19 serta keempat observasi dan pelaporan.

Pada tahap observasi tiap peserta mendapatkan lembaran kartu vaksin covid 19, bukti telah divaksin.

Ditambahkan selama sehari pelaksanaan vaksinasi, berhasil di vaksin kepada sekitar 499 peserta. Secara umum vaksinasi covid-19 bagi purnawirawan dapat dilaksanakan dengan lancar, walaupun terdapat beberapa peserta dengan terpaksa vaksinnya ditunda karena memiliki penyakit bawaan.

Sedangkan Kejadian Ikutan Pasca Imunisasi (KIPI) bagi purnawirawan dan istrinya juga tidak ada yang menunjukkan gejala KIPI parah. Menurut rencana, vaksin kedua akan dilaksanakan dalam tempo dua bulan mendatang. (Puspen TNI AU)

BACA JUGA:  Dispenad Tingkatkan Kemitraaan dan Kerja Sama Media Massa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *