26/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 Mengikuti Acara HUT Dharma Pertiwi ke 57 Secara Virtual

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI  – Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya, Ny Dewi M Zulkifli mengikuti acara HUT Dharma Pertiwi ke 57 secara Virtual bertempat di ruang rapat lantai 2 Makorem pada Kamis (15/04/2021)

Oganisasi Dharma Pertiwi merupakan gabungan dari Persit Kartika Chandra Kirana (TNI AD), Jalasenastri (TNI AL) dan Pia Ardhya Garini (TNI AU).

Acara HUT Dharma Pertiwi ke 57 secara Virtual tersebut dibuka oleh Ketua Umum Dharma Pertiwi Ny. Nanny Hadi Tjahjanto.

Dalam sambutannya beliau menyampaikan bahwa Dharma Pertiwi sebagai organinsasi kemasyarakatan tetap konsisten dalam meningkatkan kepedulian sosial, pendidikan dan kesejahteraan Prajurit TNI beserta keluarganya.

Peringatan HUT Dharma Pertiwi kali ini mengangkat tema “Dharma Pertiwi berperan serta mewujudkan keluarga yang tangguh produktif dan inovatif dimasa Pandemi Covid 19 menuju Indonesia maju”. Mari kita berperan aktif dalam mencerdaskan dan mensejahterakan keluarga TNI serta peduli terhadap kesehatan dan pelestarian lingkungan hidup, ujar Ny. Nanny.

Mengakhiri sambutannya, Ketua Umum Dharma Pertiwi menyampaikan pesan antara lain agar meningkatkan keimanan dan ketaqwaan kepada Tuhan Yang Maha Esa, harus pintar membagi waktu, memberikan kontribusi dan partisipasi dalam pembangunan bangsa dan negara, terus jalin kerjasama dengan organisasi maupun instansi terkait serta jadikan Dharma Pertiwi sebagai organisasi yang matang, modern dan mempunyai tekad yang kuat dalam membantu tugas suami.

Dalam rangkaian HUT Dharma Pertiwi ke 57 kali ini digelar beberapa perlombaan, yang sangat membanggakan adalah peserta dari Korem 042/Gapu meraih juara 1 dalam lomba Keluarga Tangguh Sehat dan juara 1 lomba Bayi sehat dimana lomba tersebut dilaksanakan secara virtual. Hal itu merupakan prestasi yang sangat membanggakan bagi Persit Koorcabrem 042 PD II/ Sriwijaya, ujar Ketua Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya Ny Dewi M Zulkifli.

BACA JUGA:  Peletakan Batu Pertama Masjid Daarut Tauhid, Bupati Muarojambi dampingi HBA

Dharma Pertiwi sebagai organisasi kemasyarakatan secara historis disahkan pada tanggal 6 Maret 1972 dengan tujuan untuk meningkatkan peranan wanita Indonesia dalam mewujudkan masyarakat adil dan makmur.

Selain itu, Dharma Pertiwi juga harus memberikan semangat serta motivasi kepada suami dalam melaksanakan tugas dan kewajibannya sebagai bagian dari kekuatan pertahanan maupun sebagai komponen pembangunan bangsa.

“Saya selaku Ketua Persit KCK Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya menyampaikan rasa bangga dan memberikan apresiasi karena dalam memaknai peringatan hari ulang tahun ini, Dharma Pertiwi telah melakukan berbagai aktivitas dan kegiatan sosial yang menyentuh langsung kehidupan Prajurit dan keluarganya serta kehidupan warga masyarakat yang masih membutuhkan uluran tangan kita bersama,” ungkap Ibu Dewi.

Pada kesempatan tersebut,Ibu Dewi juga mengucapkan terimakasih kepada Ibu-Ibu anggota Dharma Pertiwi yang telah dengan setia mendoakan dan mendampingi langkah pengabdian para suami sehingga pelaksanaan tugas para suami sebagai Prajurit TNI dapat berjalan lancar dan aman.

Pada akhir acara peringatan HUT Dharma Pertiwi Koorcabrem 042/Gapu, Ibu Ketua Persit Koorcabrem 042 PD II/Sriwijaya memberikan bingkisan kepada tenaga pengajar Yayasan Kartika Jaya koordinator Korem 042/Gapu yang telah mendarma baktikan tenaga, pikiran dan waktunya dalam mendidik murid dan siswa di sekolah Yayasan Kartika Jaya koordinator Korem 042/Gapu.

Hadir dalam acara tersebut Ibu ketua, Ibu wakil ketua serta pengurus Persit Kartika Chandra Kirana Koorcabrem PD II / Sriwijaya secara hikmad, aman dengan tetap menjalankan protokol kesehatan. (penrem 042/Gapu)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *