Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Lapuanja Terima Kunjungan Baksos TP PKK Muarojambi, Triana Agustin: Lapas Bukan Lagi Penjara

1 min read

JAMBIDAILY MUAROJAMBI – Lapas Perempuan Kelas IIB Jambi (Lapuanja) terima kunjungan Bhakti Sosial TP PKK Muarojambi.

Kunjungan yang dipimpin Ketua TP PKK Muarojambi Ny Ririn Novianti tersebut dalam rangka HUT gerak PKK dengan mengangkat tema “Keluarga Pelopor Perubahan Menuju Indonesia Maju”.

Kalapas Perempuan Jambi, Triana Agustin, menyambut baik kunjungan tersebut dan menyatakan rasa terima kasih atas kunjungan ibu ibu PKK Muarojambi telah memilih melaksanakan bakti sosial di Lapas Perempuan Jambi.

Pada kesempatan ini, Kalapas juga menjelaskan tentang kondisi dalam Lapas bahwa warga binaan dilatih kemandirian dan kerohanian yang lebih baik lagi kedepannya.

“Bahwa lapas bukan lagi penjara yang berfungsi menjerakan namun sekarang warga binaan diberikan pembinaan berupa pembinaan kemandirian dan kerohanian untuk membina warga binaan menjadi lebih baik lagi,”papar Alumnus S2 Hukum Unib ini.

Senada dengan Kalapas, Ketua PKK Kabupaten Muarojambi, Ny Ririn Novianti, mengungkapkan terima kasih atas kesempatan dan kesediaan Lapas Perempuan Jambi menerima ibu PKK Muarojambi melaksanakan bakti sosial dalam rangka peringatan hari kesatuan gerakan PKK.

Kegiatan tersebut diakhiri dengan pemberian bingkisan kepada para warga binaan, dan penyuluhan dari ibu Yuliana selaku Wakil Ketua PKK Muarojambi yang merupakan dosen UIN STS Jambi mengenai hukum perkawinan di Indonesia dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. (*)

 

Hms lapuanja/Hamdi

BACA JUGA:  Suci Harapkan Generasi Muda Kembangkan Seni Tari dan Lagu Daerah Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *