27/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kunjungi UMKM dan Kelompok Tani, DPRD Kota Jambi Beri Bantuan Benih Ikan

1 min read

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Kemas faried alfarelly (Anggota DPRD kota Jambi) didampingi Lurah Kelurahan Soloksipin, Bhabinsa dan Kasi Tramtib kelurahan mengunjungi UMKM & kelompok Tani Karya Jaya yang terletak di RT 28 kelurahan Soloksipin, Kecamatan Danausipin (Kamis, 22/04/2021).

Dalam kunjungan tersebut, Selain menfasilitiasi Bantuan Benih ikan Gurami untuk kolam terpal, juga mendengarkan upaya peningkatan ekonomi.

“Kami juga mendengarkan upaya peningkatan ekonomi dari kelompok tani “Karya Jaya” untuk pengembangan pengelolaan ikan lele, Jahe Merah, Jamur dan hidroponik sayur sawi,” Ungkap Kemas.

Kedepan DPRD kota Jambi, kata Kemas akan memfasilitasi bersama OPD terkait yaitu Dinas perikanan dan Pertanian Kota Jambi guna menurunkan PPL dan memberikan edukasi bagaimana cara mengembangkan ikan dengan kadar PH air yang baik. Kemudian merawat holtikultura dan memberantas hama sehingga hasil panennya lebih maksimal.

“Saya berkeyakinan jika warga dapat melihat dan menjalankan potensi pengembangan usaha di bidang pertanian serta perikanan dengan inovasi memanfaatkan lahan yang sempit/terbatas di sekitar rumah. Maka tidak mustahil Kota Jambi kedepan dapat Maju dan Mandiri dalam meningkatkan kehidupan ekonomi keluarganya,” Tandasnya. (*/HN)

BACA JUGA:  Gelar Rapat Ekspose BSI Ajak Pemkab Tanjab Barat Jalin Kemitraan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *