Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Tersebar di Medsos, Pejabat Polda Jambi ‘Diduga’ Pesta Terlihat Tanpa Masker

2 min read

Tangkapan Layar

JAMBIDAILY PERISTIWA – Terdapat unggahan warganet di media sosial Instagram, pejabat Polda Jambi ‘Diduga’ pesta terlihat dalam sebuah video berdurasi 36 detik Tanpa Masker di salah satu kafe dalam kota Jambi.

Video diunggah oleh akun Instagram @br_tenar999, pada 17 April 2021 yang lalu. Namun kembali terlihat dalam akun Instagram @ruang_.___._.rakyat_.__._.idn (Kamis, 22/04/2021) yang menyebut pejabat Polda Jambi tersebut merupakan perwira berpangkat Kombes.

Menariknya, dari pengamatan jambidaily.com (Kamis, 22/04/2021) akun Instagram @br_tenar999, bukanlah akun ‘gemuk’ yang memiliki banyak pengikut. Terdapat 440 pengikut, mengikuti 28 akun lainnya dan 10 unggahan, pertama kali pada 15 April 2021.

Tidak hanya di Instagram, di Twitter pun terlihat di salah satu akun, turut ramai dibagikan ulang (retweet) dan kini menjadi perbincangkan hangat, media-media siber melansir peristiwa tersebut.

Laman jambi-independent.co.id, sebagaimana dilansirnya melakukan klarifikasi hal ini ke Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo, Kamis (22/4). Saat itu, orang nomor satu di Polda Jambi menjawab akan mengecek kebenarannya “Lagi kita cek,” kata dia.

Dikutip dari jambi.tribunnews.com, Kapolda Jambi Irjen Polda A Rachmad Wibowo, memberi klarifikasi. Katanya, video tersebut merupakan video yang direkam pada bulan Juli Tahun 2020 lalu.

“Itu video bulan Juli tahun lalu, dan sedang dilakukan klarifikasi,” tutup Rachmad.

Lalu detik.com, melansir bahwa Kabid Humas Polda Jambi, Kombes Mulia Prianto, belum dapat memberikan penjelasan lebih lanjut mengenai video tersebut.

“Kami cek dulu ya, soal kebenaran dari video tersebut,” kata Mulia saat dikonfirmasi terpisah.

Seperti yang dilaporkan infojambi.com, Dalam video itu sekitar satu menit, para anak muda-mudi bersama oknum polisi tengah asyik berjoget massal menikmati setiap putaran lagu. Tanpa pakai masker apalagi menjaga jarak..

BACA JUGA:  Sinergitas TNI dan POLRI dan kanit binmas polsek jaluko Peduli Covid 19.Bagikan Masker.

Joget diduga berlangsung di salah satu kafe di kawasan Pasir Putih, Kota Jambi. Seluruh pengunjung mengenakan baju kemeja putih. Belum diketahui pasti joget massal ini dalam rangka apa.

Terkait hal itu, Johansyah selaku Juru bicara satuan tugas penanganan Covid -19 Provinsi Jambi, tidak berkomentar saat jambidaily.com kirimkan postingan video tersebut karena terindikasi melanggar protokol kesehatan. (*/HN)

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *