20/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Pesta Ultah di Swiss-Belhotel, Polresta Jambi Akan Undang Semua Pihak untuk Klarifikasi

2 min read

Foto: Hendry Noesae-jambidaily.com

JAMBIDAILY HUKUM – Pihak Kepolisian Republik Indonesia Resor Kota (Polresta) Jambi akan mengundang semua pihak atas pelanggaran protokol kesehatan pada momem perayaan ulang tahun oleh pelajar salah satu sekolah swasta di The View Swiss-Belhotel, Sabtu (24/04/2021) malam.

Dikonfirmasi jambidaily.com (Senin, 26/04/2021) Kepala Polresta Jambi, Kombes Pol Dover Christian menyebut akan mengundang semua untuk diklarifikasi “Semua pihak akan kita undang untuk dimintai klarifikasi mengenai hal tersebut,” Ujar Kombes Pol Dover Christian.

Sebelumnya Kompol Handres Kasat Reskrim Polresta Jambi mengatakan sedang melakukan penyelidikan atas peristiwa tersebut “Kita masih melakukan penyelidikan terhadap hal tersebut ya,” Jawab Kompol Handres, kepada jambidaily.com.

Banyak pihak menyesalkan peristiwa tersebut ditengah penerapan PPKM Mikro yang telah berlaku di kota Jambi khususnya, dalam upaya pemutusan mata rantai penyebaran covid-19.

Ibnu Kholdun, Pengamat sosial menyesalkan hal tersebut, namun berharap proses hukum tetap berlaku, pihak pengelola tidak menyediakan tempat untuk melakukan kegiatan pesta apalagi tidak mengikuti prokes, jelas suatu pelanggaran, sanksi pidana juga harus diterapkan kepada pengelola.

“Dengan kondisi covid-19 yang masih tinggi di kota Jambi, seharusnya ini tidak terjadi. Pihak pengelola tidak menyediakan tempat untuk melakukan kegiatan pesta apalagi tidak mengikuti prokes, jelas suatu pelanggaran. Bagi yang mengadakan pesta, seharusnya ada proses hukum agar ada efek jera,” Ungkap Ibnu Kholdun.

Sementara itu pihak Swiss-Belhotel, Silvy Wong selaku Marcom ketika dihubungi nomor ponselnya tidak aktif dan pesan yang disampaikan tidak bertanda terkirim hingga informasi ini disiarkan kepada publik.

Dan begitupun Johansyah selaku juru bicara pemerintah provinsi Jambi, juga juru bicara Satuan Tugas penanganan covid-19 provinsi Jambi belum menjawab konfirmasi jambidaily.com.

 

BACA JUGA:  Datangi Polda Jambi, GAB Desak Pelaku Galian C dan Kasus Perumahan Nelayan Diproses Hukum

(Hendry Noesae)

 

 

 

Berita Terkait:
Satpol PP Kota Jambi, Bubarkan Pesta Ultah di Swissbel Hotel
Sesalkan Pesta Ultah di Swiss-Belhotel, Pengamat Sosial Harap Proses Hukum Berlaku

 

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *