17/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ketua PKK dan Dekranasda Tanjab Timur Dilantik PJ Gubernur Jambi

2 min read

JAMBIDAILY ADV – Dihari yang sama dengan Pelantikan Bupati dan Wakil Bupati Tanjung Jabung Timur (Tanjab Timur), Senin (26/4/21) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) dan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) Kabupaten Tanjab Timur juga resmi dilantik.

Hj. Wirdayanti dilantik dan diambil sumpah oleh Pj Ketua TP. PKK Provinsi Jambi Hj. Iin Kurniasih, SE, di Auditorium Rumah Dinas Gubernur.

“Saya mengucapkan selamat kepada Ibu, semoga bisa mengemban amanah dengan sebaik-baiknya, sesuai dengan aturan yang berlaku. Usai pelantikan ini, Ketua TP PKK harus segera memimpin jajaran untuk menyusun program kerja yang selaras denan program kerja Pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Timur. PKK juga harus kontributif dalam penanganan stunting, yakni dengan pendekatan berbasisi keluarga. Maksimalkan kinerja semua Pokja untuk menangani terutama mencegah terjadinya stunting,” Ujar Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni.

Dalam kata sambutannya Pj Gubernur Jambi, Hari Nur Cahya Murni, menerangkan arah kebijakan Pemerintah pada tahun ini adalah Pemulihan Ekonomi Nasional (PEN). Dewan Kerajinan Nasional (Dekranas) sinergis dengan Dewan Kerajinan Nasional Daerah (Dekranasda) juga memiliki andil dan peran penting dalam pemulihan ekonomi Indonesia, yakni melalui pendampingan yang lebih baik lagi kepada para pengrajin, agar para pengrajin yang biasanya merupakan pelaku UMKM bisa bertahan di masa Pandemi Covid-19, dan selanjutnya bisa mengembangkan usahanya.

“Saya telah launching Jelajah Jambi pada 16 Maret 2021. Hal itu juga merupakan bagian dari upaya untuk mendukung tumbuh kembangnya UMKM Provinsi Jambi. Saya harap Dekranasda Tanjung Jabung Timur dan semua Dekranasda di Provinsi Jambi menjadi pelaku/pemain penting dalam Jelajah Jambi tersebut, bukan sebagai penonton,” Ingatnya.

“Saya juga berharap agar Dekranasda bisa membantu UMKM untuk go digital, bukan hanya sesaat, tetapi harus disupervisi secara berkesinambungan. Masuknya UMKM dalam platform digital dengan berbagai aplikasi merupakan kebutuhan, sesuai dengan kondisi zaman,” Tandas PJ Gubernur. (*/HN/Doc Prokopim TJT)

BACA JUGA:  Bupati Ikuti Pelantikan Wali Kota dan Wakil Wali Kota Sungai Penuh Secara Virtual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *