23/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Cek Kesiapan Tugas, Tim Riksiapops Mabesad Kunjungi Yonif 144/Jaya Yudha

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Batalyon Infanteri Yonif 144/Jaya Yudha menerima kunjungan dari Tim Riksiap Ops Mabesad yang dipimpin Waasops Kasad, Brigjen TNI Evi Reza Pahlevi, S.E.

Kunjungan ini dalam rangka untuk mengetahui kesiapan Yonif 144/JY yang akan melaksanakan Tugas Operasi sebagai Satgas Pamtas Republik Indonesia – Malaysia di wilayah Kalimantan Barat (Kalbar).

Apel pengecekan ini berlangsung di Lapangan Hitam Markas Yonif 144/JY Jln. Lintas Curup – Kapahiang Kel. Air Putih Baru Kec. Curup Selatan Kab. Rejang Lebong Provinsi Bengkulu, Rabu (28/4/2021).

Acara didahului dengan paparan Danyonif 144/JY Letkol Inf Andre Suratman, selaku Dansatgas Pamtas RI – Malaysia di wilayah Kalimantan Barat tentang kesiapan personel dan materiil yang akan digunakan oleh Yonif 144/JY dalam tugas operasi menjaga kedaulaatan NKRI.

Selesai paparan dilanjutkan pengarahan Waasops Kasad kepada seluruh pejabat Danpos Satgas Pamtas RI – Malaysia dan dilanjutkan dengan pemeriksaan kesiapan pasukan meliputi kesiapan personel maupun materiil yang akan dibawa dalam penugasan.

Dalam arahannya, Waasops Kasad Brigjen TNI Evi Reza Pahlevi, S.E., menegaskan bahwa, tujuan dilaksanakannya pemeriksaan kesiapan operasi dari Mabesad ini adalah untuk memeriksa kesiapan satuan tugas yang akan melaksanakan tugas Operasi Pamtas RI-Malaysia di sektor timur Kalimantan Barat.

Waasops Kasad mengungkapkan bahwa, Yonif 144/JY dipilih karena memiliki track record yang bagus dan berprestasi dalam penugasan sebelumnya.

Waasops Kasad juga mengingatkan bahwa, pelaksanaan tugas kali ini tetap memiliki risiko yang tinggi, sehingga perlu diantisipasi oleh Dantim ke atas dengan kepemimpinan lapangan yang dapat menjadi contoh dan teladan bagi anggota.

“Selain itu, jaga kehormatan nama baik satuanmu, jaga hargai budaya budaya daerah dan tentunya kita umat beragama Islam selalu tetap berdo’a dan memohon kepada yang Maha Kuasa Allah SWT, selalu ta’ati dan pedomani aturan agama menurut kepercayaan dan keyakinan masing masing”, ujarnya.

BACA JUGA:  Panglima TNI dan Kapolri Berikan Pengarahan Kepada Prajurit TNI-Polri di Sulawesi Tengah

Diakhir arahannya, Waasops Kasad menekankan kepada Prajurit Yonif 144/JY untuk terus menjaga kekompakan di dalam pos, tumbuhkan rasa senasib sepenanggungan, tumbuhkan rasa gotong royong, buat suasana yang harmonis sehingga terciptanya rasa kekeluargaan.

“Dalam situasi pandemi kita harus betul-betul melakukan anjuran Protokol Kesehatan, ikuti ketentuan di daerah tersebut sesuaikan dengan anjuran pemerintah. Kita menjadi garda terdepan untuk memberikan pemahaman Covid-19 kepada masyarakat di daerah tersebut”, pungkas Brigjen Reza.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut Kasdam II/Sriwijaya Brigjen TNI Muhammad Zamroni, Kasrem 041/Gamas, Asops Kasdam II/Swj, Aslog Kasdam II/Swj dan Danbrigif 8/GC. (Pendam II/Swj)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *