17/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Wabup Tanjab Barat Ikuti Rakor Percepatan Penegasan Batas Daerah

1 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Wakil Bupati Hairan,SH menghadiri Rapat Koordinasi (Rakor) Gubernur dan Bupati/Walikota dalam rangka percepatan penegasan batas daerah (via virtual). Jumat 30 april 2021 bertempat di ruang rapat kantor bupati setempat.

Dari Rakor tersebut dijelaskan Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, Mendagri RI menyampaikan salah satu hambatan dari penyelesaian tata ruang adalah adanya batas wilayah yang antar kabupaten, provinsi itu ada yang tidak jelas.

”Mendagri bersama dengan pemerintah daerah melaksanakan percepatan penyelesaian batas daerah untuk daerah-daerah yang batasnya belum ditetapkan dengan jumlah 311″, jelasnya

Diterangkan nya, Untuk batas provinsi itu kewenangan kemendagri, kalau batas kota untuk gubernur silahkan di bentuk timnya , buatkan SK dengan diberikan dukungan biaya dan arahan.

“dan juga untuk bupati silahkan bentuk tim yang kecil agar tim teknis itu bisa bekerja dengan maksimal, tidak mudah menyelesaikan ini tetapi kita bekerja dengan maksimal agar kita sama-sama bisa menyelesaikan segmen- segmen tersebut hingga 2 juli”. Ujarnya

Perwakilan kemendagri menyampaikan bahwa 3 bulan menjelang bulan agustus mendagri telah menetapkan strategi yaitu percepatan penyelesaian penegasan batas daerah berbasis provinsi dengan membentuk 12 tim.

Mendagri kembali menekankan bahwa penyelasaian batas daerah ini sangat penting agar investor dalam negeri ataupun luar negeri tidak ragu-ragu untuk mereka berusaha menginvestasi daerah karena salah satu penghambatnya adalah keraguan jika batas daerah nya sangketa maka akan menimbulkan masalah bagi mereka seperti mendirikan pabrik dan perusahaan.

Hadir pada kesempatan tersebut sekda, Asisten 2, dan pihak terkait lainnya. (*/HN)

BACA JUGA:  Silaturahmi Bersama Bupati Tanjab Barat, IKAPEMTA Siap dengan Semangat Baru

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *