13/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sholat Jumat di Mesjid Syekh Usman Tungkal, Bupati Tanjab Barat Menjadi Khatib

1 min read

JAMBIDAILY TANJAB BARAT – Bupati Kabupaten Tanjungjabung Barat, Drs. H. Anwar Sadat, M.Ag didampingi sejumlah kepala organisasi perangkat daerah (OPD) melakukan shalat Jumat di Mesjid Syekh Usman Tungkal, Jumat (07/05/2021).

Bupati Anwar Sadat sekaligus bertindak sebagai khatib pada saat pelaksanaan shalat jumat, ia menceritakan dalam surah Al-Qadar terdapat malam yang lebih baik dari 1.000 bulan. Malam yang paling luar biasa adalah malam lahirnya Nabi Muhammad Saw dan malam Qadar. Setiap malam di bulan ramadhan.

“Allah memandang umatnya, setiap kali memandang, Allah memberikan cucuran ampunan dan keberkahan. Orang yang tidak mendapatkan hal tersebut, adalah orang yang minum minuman keras dan menggunakan narkoba dan hilang akalnya,”terangnya.

Saat diwawancarai usai melaksanakan kewajiban shalat Jumat, Anwar Sadat berpesan kepada masyarakat di Kabupaten Tanjab Barat untuk selalu menerapkan protokol kesehatan, terlebih dalam beberapa dekat umat muslim akan menjalankan ibadah shalat hari raya idul fitri 1442 hijriah.

“Ibadah tetap jalan dan Insya Allah khusyu’ kesehatan juga harus tetap kita jaga. Harapan kita semoga dengan mendisiplinkan diri menerapkan protokol kesehatan, selepas hari raya tidak muncul cluster sholat ‘ied. Artinya sholat ‘ied tidak membahayakan keselamatan kita semua,”pesan Bupati. (*/HN/Prokopim TJB)

BACA JUGA:  Salurkan Zakat Maal di Mayangmangurai, Maulana Terus Ingatkan Pencegahan Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *