01/12/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Forkopimda Muaro Bungo Cek Ruang Isolasi Penanganan Covid-19

1 min read

JAMBIDAILY MUARO BUNGO – Forum komunikasi pimpinan daerah (Forkopimda) yang terdiri dari Kapolres Bungo, AKBP M Lutfi, Dandim Bute, Letkol Inf Arianto Maskare Subagyo, dan Kajari Bungo, Sapta Putra, mengecek kondisi ruang perawatan penanganan covid-19. Dalam pengecekan, didampingi oleh Kepala Dinas Kesehatan, Kabupaten Bungo, dr Safarudin Matondang.

Dalam kesempatan tersebut, Kepala Dinas Kesehatan, mengucapkan terimakasih kepada rombongan yang telah menyempatkan untuk mengecek ruang perawatan penanganan covid-19 di RSUD Muara Bungo.

Safarudin Matondang, menjelaskan, per hari, Sabtu (15/05), yang dirawat di ruang isolasi srbanyak 13 orang, ditambah lima di ruang intermediate dan masih ada sisa 10 tempat tidur. Dan penambahan 10 ruangan dengan 20 tempat tidur di ruang VIP.

“Dan sudah dipersiapkan 40 tempat tidur untuk antisipasi isolasi mandiri pasca lebaran idul fitri 1442 H,” tutup Safarudin.

Kapolres Bungo, AKBP. Mokhamad Lutfi mengatakan, petugas dilapangan terus berkoordinasi bila ada masyarakat yang terkonfirmasi covid-19. Tugas itu, sesuai dengan tupoksi masing-masing. Semua petugas dilapangan terus bersinergi.

“Saya kemarin bersama Dandim sudah dapat perintah dari pimpinan agar terus berkordinasi dengan pemerintah daerah menghadapi potensi lonjakan pasien Covid-19 yang berimbas pada keterisian tempat tidur atau Bed Occupancy Rate (BOR),” ujar Kapolres.

Ia juga meminta kepada pihak rumah sakit juga diberikan giliran shift kepada semua petugas nakes agar nereka terus tetap bersemangat.

“Mari sama-sama kita lawan Covid-19 di Bungo agar Masyarakat benar-benar terhindar dari wabah tersebut. Kita tidak perlu takut, yang terpenting mari patuhi protokol kesehatan dimana saja berada,” pungkasnya.

(Budi Prasetyo)

BACA JUGA:  Cegah Covid, Polres Bungo Bagikan Masker

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *