27/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Purnawirawan TNI-AD di Wilayah Kodim 0415/Batanghari Terima Vaksinasi Covid-19

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Jajaran Kodim 0415/Batanghari laksanakan Vaksinasi Covid-19 kepada Purnawirawan TNI-AD, Warakawuri dan dan seluruh keluarga besar TNI (KBT) secara serentak yang dilaksanakan oleh Jajaran TNI-AD di klinik RS. Bratanata DKT Jambi, Selasa (18/5/21)

Vaksinasi Covid-19 yang dilaksanakan kepada seluruh Purnawirawan, Warakawuri dan KBT secara serentak Se-Indonesia ini mengangkat Tema “ Wujudkan Masyarakat yang Sehat dan Produktif dengan Vaksinasi Covid-19 ”.

Dandim 0415/Batanghari Kolonel Inf J Hadiyanto mengatakan Vaksinasi Covid-19 yang sedang dilaksanakan secara serentak di seluruh Jajaran TNI-AD, khususnya di wilayah Kodim 0415/batanghari merupakan bentuk perhatian Pimpinan TNI-AD Jenderal TNI Andika Perkasa dalam percepatan penanganan Covid-19 kepada seluruh Keluarga Besar TNI.

“Ini merupakan bentuk perhatian pimpinan TNI AD Jenderal TNI Andika Perkasa kepada Keluarga Besar TNI di seluruh Indonesia dalam percepatan penanganan Covid-19,” ujar Dandim Batanghari

Dandim Batanghari mengucapkan terimakasih kepada pihak Rumah Sakit Bratanata DKT Jambi dan juga kepada Keluarga Besar TNI yang sudah datang dengan tulus dan ikhlas melaksanakan Vaksinasi dalam percepatan pananganan Covid-19.

“Saya sebagai Dandim 0415/Batanghari mengucapkan terimakasih kepada Keluarga Besar TNI-AD yang melaksanakan Vaksinasi Covid-19 dengan sadar dan Ikhlas datang dalam penanganan percepatan Covid-19 oleh Pemerintah,” Tegasnya.

Pemberian vaksin covid-19 kepada lansia merupakan prioritas setelah tenaga kesehatan terus diupayakan karena termasuk kategori rentan. TNI menjadi salah satu wadah untuk pelaksanaan vaksinasi covid-19 kepada purnawirawan TNI, Warakawuri dan KBT yang diantaranya adalah lansia, ujarnya.

Dandim juga menghimbau kepada seluruh masyarakat untuk tidak takut dengan Vaksinasi, dengan kita Vaksinasi tidak mudah terpapar Covid-19 dan tetap mengikuti anjuran pemerintah untuk melaksanakan Prokes dan patuh terhadap prilaku disiplin dengan melaksanakan 5M yakni mencuci tangan dengan air mengalir, memakai masker, menjaga jarak, menjauhi kerumunan serta membatasi interaksi.

BACA JUGA:  Cegah Aktivitas Ilegal, Satgas Pamtas Yonif 642 Laksanakan Sweeping di Perbatasan

Dalam kesempatan tersebut, Danramil 415-09/ Telanaipura Mayor Inf Widi Purwoko, S.E, saat dikonfirmasi awak media sangat mendukung pelaksanaan program vaksinasi nasional, dan sebagai satuan pelaksana tentunya sangat mendorong dan ikut memobilisasi para purnawirawan TNI, Warakawuri dan KBT untuk dilakukan pemberian vaksin massal yang dilakukan di klinik RS Bratanata (DKT) secara bertahap.

“Percepatan pemberian vaksin kepada para purnawirawan TNI, Warakawuri dan KBT harus segera dilakukan guna meraih herd immunity. Untuk itu Koramil sebagai badan pelaksana, mempunyai tanggung jawab moril untuk memobilisasi para purnawirawan, warakawuri dan KBT.” ungkap Danramil.

Mayoritas yang diberikan vaksin covid-19 memiliki jenjang usia diatas 59 tahun, oleh sebab itu semua akan melewati tahap pemeriksaan yang dilakukan oleh tenaga medis dan vaksinator. Tidak sedikit yang berusia lanjut melewati tahapan dengan baik dan layak diberikan vaksin covid-19, imbuhnya. (Pendim Batanghari)

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *