8 September 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sigap, Wawako Jambi Turun Bawa Bantuan untuk Korban Banjir di Kembar Lestari 1

2 min read

JAMBIDAILY KOTA JAMBI – Wakil Wali kota Jambi, Dr. dr. Maulana, MKM, Sabtu sore 22 Mei 2021, memberikan bantuan untuk warga korban banjir di Komplek Perumahan Kembar Lestari 1, Kelurahan Kenali Besar, Kecamatan Alam Barajo.

Bantuan berupa Beras, Mie Instan, Makanan Siap Saji, Kecap Susu, Teh, Gula, Kopi, Minyak Sayur, Minuman Mineral, Sarden, diserahkan oleh Wawako Maulana, secara simbolis kepada Ketua RT 45, Jumardin, Ketua RT 36, Soni, dan ketua 56, bertempat disalah satu rumah warga RT 45.
Dalam prosesi penyerahan bantuan ini, Wawako, turut didampingi Kepala Dinsos Kota Jambi, Noviarman, Camat Alam Barajo Iper Ryansuni. “Kami datang kesini memberikan solusi jangka pendek, jangka panjangnya kita juga lakukan sedang berproses seperti membenahi sistem drainase, pelebaran anak sungai dan sebagainya, ” kata Wawako.
Soal bantuan yang disalurkan kata Wawako, memang tidak seberapa nilainya, tapi setidaknya bantuan ini dapat meringankan beban warga korban banjir. “Jangan pandang nilainya, tapi lihatlah perhatian kami pemerintah kepada warga kami, terkait bencana banjir saya berharap warga tetap tabah dan bersabar ingat tetaplah waspada, ” imbaunya.
Ditempat penyerahan bantuan, Jumardin, Ketua RT 45, Kembar Lestari I, mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kota atas perhatiannya terhadap warga korban banjir. “Bantuan ini sudah sangat membantu warga kami, apa lagi seharian mereka tidak bisa menjalankan aktivitas karena sibuk membersihkan kotoran bekas banjir jadi mewakili warga RT 45 dan sekitarnya saya ucapkan terima kasih kepada pak Wawako, ” tutur Udin, panggilan keseharian Ketua RT 45.
Selain solusi jangka pendek seperti memberikan bantuan, Udin, juga meminta kepada pihak Pemerintah Kota Jambi, agar memberikan solusi permanen agar masalah banjir tidak lagi terjadi di komplek mereka. “Pelebaran drainase sangat kami harapkan, karena banjir kuat firasat kami terjadi di picu sistem drainase yang tidak ideal memperlancar arus air, apa lagi dihujung anak sungai juga ada penyempitan, ” kata Udin.
Untuk diketahui bantuan yang diserahkan Wawako, untuk masing-masing RT berupa paket sembako untuk dapur umum seperti RT 45, Mie 8 dus Beras 5 kg 8 karung, selebihnya bumbu dapur berupa kopi, teh, gula, susu, sarden. (*/HN)
Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

80 − = 75