24/07/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Kembali Ditemukan 3 Penumpang Kapal Tenggelam, Henti Nafas dan Jantung

2 min read

JAMBIDAILY PERISTIWA – Basarnas Jambi, mengabarkan perkembangan Operasi SAR 1 Kapal tenggelam di perairan Nipahpanjang, Kabupaten Tanjungjabung Timur, sampai sore ini (Minggu, 23/05/2021), kembali ditemukan 3 penumpang dalam kondisi Henti Nafas dan Jantung.

“Pada Pukul 11.12 Wib Tim SAR gabungan menemukan 3 korban dengan jarak berdekatan dlm keadaan MD di 13 NM arah timur laut Kepulauan berhala. Selanjutnya tim SAR Gabungan langsung menuju lokasi dan mengevakuasi Korban dengan menggunakan KN SAR 414,” Ujar Ibnu Harris Al Hussain, kepala kantor pencarian dan pertolongan Jambi

Dalam keterangan tertulisnya juga menerangkan, Pada Pukul 16.15 Wib, 3 korban dengan jenis kelamin perempuan tersebut telah sampai di Posko Gabungan Nipahpanjang dan diserahkan langsung oleh tim DVI.

“Untuk data sementara 1 Kapal tenggelam di Perairan Nipahpanjang, sebagai berikut: Selamat = 18 Orang, Meninggal = 4 Orang, Dalam Pencarian = 4 orang,” Tandasnya.

Sebelumnya, Basarnas melaporkan satu penumpang berjenis kelamin perempuan dan berumur 30 tahun, telah ditemukan namun dalam keadaan henti nafas dan henti jantung (Minggu, 23/05/2021) dinihari.

“Pada Pukul 02.00 Wib Tim SAR Gabungan menemukan 1 orang diduga Korban Kapal Wicly Jaya Sakti dengan jenis Kelamin Perempuan dengan Umur sekitar 30-an tahun,” Terang Ibnu Harris Al Hussain, kepala kantor pencarian dan pertolongan Jambi.

Melalui keterangan tertulisnya, juga menyebut Korban ditemukan disekitaran Sungai Sayang. “Korban langsung di evakuasi menuju Puskesmas Kampung Laut, Korban ditemukan kira-kira sejauh 6,7 Nautical Miles (NM) NM dari Lokasi Kejadian,” Tambahnya.

Untuk unsur yang terlibat dlm pelaksanaan operasi SAR ini adalah Basarnas Jambi, Polair polda Jambi, TNI AL, koramil nipah, UPP Jambi, BPBD, Puskesmas Nipah Panjang, dan Instansi Pemerintah Kab Tanjabtim. (*/HN)

 

 

BACA JUGA:  Setelah Lintastungkal.com, Pilarjambi.com juga Melangkah Bersama Asri Media Group

Berita Terkait:
Terkena Ombak Kapal Tenggelam di Kualatungkal, Basarnas: Info 9 Orang Hilang
Terbaru Penumpang Kapal Tenggelam, Hilang 8 Orang Berikut Datanya
Satu Penumpang Kapal Tenggelam Ditemukan Dalam Kondisi Henti Nafas
Hari Ke-2 Pencarian Kapal Wicly Jaya Sakti Diperluas, Berikut Asal Penumpang
Korban Selamat Kapal Tenggelam, Dari Hasil Antigen Didapati Positif Covid-19

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *