23/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Satgas Yonif 614 Bersama Warga Perbaiki Bendungan Air Bersih Desa Long Pujungan

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Personel Pos Long Pujunga Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 614/Rjp bersama warga menggelar gotong royong memperbaiki bendungan air bersih di Desa Long Pujungan yang rusak akibat diterjang banjir yang melanda desa tersebut beberapa waktu lalu.

Hal disampaikan Dansatgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 614/Rjp Letkol Inf Indar Irawan S.E., M.Han, dalam rilis tertulisnya di Long Bangun, Kaltim. Selasa (25/5/2021).

Dikatakan Dansatgas, hujan deras yang mengguyur Kabupaten Malinau pada 15 Mei lalu menyebabkan beberapa daerah terendam banjir dan rusaknya beberapa fasilitas umum yang rusak diantaranya bendungan air bersih di Desa Long Pujungan Kecamatan Pujungan.

“Bendungan air ini digunakan warga untuk mengalirkan air bersih ke rumah rumah warga dalam rangka memenuhi kebutuhan air sehari-hari, maka kami berinisiatif mengajak seluruh masyarakat sekitar untuk bergotong royong memperbaiki bendungan air tersebut,” kata Dansatgas.

Lebih lanjut disampaikannya, dalam gelar gotong royong yang dilaksanakan personel Pos Long Pujungan dan dipimpin DanSSK II Kapten Inf Didik Prasetyo itu, juga diikuti oleh Kepala Desa dan Kepala Adat Long Pujungan, Serta Babinsa Long Pujungan.

“Selain membantu mengatasi kesulitan yang dihadapi para warga, melalui gotong royong ini diharapkan dapat menjaga dan memelihara hubungan baik antara masyarakat dengan Satgas, sehingga kemanunggalan TNI dengan rakyat semakin kuat dan erat,” ujar Dansatgas.

Sementara itu, Ajan Lian (54) Kepala Desa Long Pujungan menyampaikan apresiasi dan terima kasihnya atas inisiatif dan kepedulian Satgas Pamtas RI-Malaysia Yonif 614/Rjp dalam perbaikan bendungan air bersih yang ada di desanya tersebut.

“Terima kasih kepada bapak-bapak dari Satgas dan warga desa atas perbaikan bendungan ini. Semoga perbaikan ini, air dapat kembali mengalir ke rumah-rumah warga sehingga dapat beraktivitas dengan lancar,” pungkas Kepala Desa. (Dispenad)

BACA JUGA:  Multi Fungsi Tugas Babinsa di Lokasi TMMD Desa Sungaiterap

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *