22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Danseskoad Resmikan Studio Podcast

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Bandung. Bertempat di Gedung Katamso A. Komandan Seskoad Mayjen TNI Dr.Anton Nugroho, MMDS., M.A. didampingi Wadan Seskoad Brigjen TNI Fulad, S.Sos., M.Si Meresmikan Studio Podcast Seskoad, Kamis (27-5-2021)

Podcast merupakan siaran audio visual yang memiliki kedudukan cukup populer di seluruh dunia. Dan istilah podcast itu sendiri seringkali ditemui diberbagai platform digital yang saat ini kian familiar beredar luas. Karena dinilai mudah, cepat, dan fleksibel, podcast saat ini menjadi salah satu media komunikasi yang banyak digunakan oleh masyarakat.

Dalam Peresmian Studio Podcast tersebut, Danseskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A Menyampaikan, “selaku Komandan Seskoad maupun pribadi, saya ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya kepada seluruh pihak yang telah membantu proses terlaksananya dalam pembuatan Ruangan Podcast ini dengan baik, sehingga dapat digunakan dan dinikmati oleh kita semua khususnya bagi para dosen selaku tenaga pendidik maupun para Pasis sebagai peserta didik”.

Podcast yang akan dikembangkan di lingkungan Seskoad ini, merupakan metode pengajaran inovasi Seskoad sebagai penjabaran dari kebijakan Kasad untuk menyelenggarakan pendidikan yang aman, nyaman, efektif dan efesien. Hal ini merupakan implementasi nyata dari prinsip Seskoad saat ini yaitu “Membantu Pasis Menyerap Ilmu Sebanyak Mungkin dalam waktu yang terbatas.” Adapun beberapa manfaat yang didapat dengan metode belajar mengajar melalui Podcast, yakni ;

1. Membantu menjawab keraguan Pasis pada materi pelajaran tertentu.
2. Meningkatkan keterampilan berkomunikasi efektif para Dosen.
3. Sumber Informasi yang dapat diakses setiap waktu. Ucap Danseskoad dalam sambutannya.

Turut hadir dalam kegiatan Tersebut, Ir Seskoad, Para Direktur, Kakordos, Dankorsis, para Widyaiswara, para Wadir, dan para Kadep. Kegiatan dilaksanakn dengan tetap memperhatikan Protokol Kesehatan Covid-19.(Penseskoad)

BACA JUGA:  Warga Sungaiterap Siap Bergotong Royong Dalam Program TMMD ke 110 Kodim 0415 Batanghari

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *