27/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sadarkan Masyarakat Bahaya Covid, Babinsa Koramil Jangkat Bagikan Masker

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Kesadaran masyarakat terhadap protokol kesehatan dalam memutus rantai penyebaran covid-19 masih harus ditingkatkan.

Hal ini menjadi tugas para aparat di kewilayahan untuk terus melaksanakan sosialisasi dan aksi nyata di lapangan, tidak terkecuali Babinsa Desa Koto Teguh Kecamatan Jangkat Timur Kabupaten Merangin, Koramil 05 Jangkat Serka M.Pasaribu yang aktif membagikan masker kepada warga binaanya, Kamis (27/5/2021).

Serka Pasaribu mengatakan bahwa aksi tersebut menyasar kepada para warga yang melintas di sepanjang jalan dan juga anak-anak yang tidak bermasker dan masih didapati warga yang belum sadar untuk mematuhi protokol kesehatan.

Warga yang mendapati nasihat tentu saja dengan senang hati dengan aksi simpatik ini. Selain mendapatkan masker gratis diharapkan para warga sadar setelah mendapatkan himbauan dari para aparat yang sedang bertugas di lapangan.

Ini adalah upaya kita untuk terus menyampaikan kepada masyarakat agar mematuhi protokol kesehatan dalam rangka memutus mata rantai penyebaran covid-19 di wilayah binaan. “Masih ada beberapa masyarakat yang enggan menggunakan masker, itu tugas kita bersama untuk memberi pengertian dengan sabar disertai aksi pembagian masker di lapangan”, ujarnya. (*)

Editor : Hery FR

BACA JUGA:  Cukupi Kebutuhan Material, Kodim Sarko Kirim Kayu ke Lokasi TMMD

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *