22/10/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Sub Panda Jambi Tandatangani Pakta Integritas Penerimaan Catar Akmil TA 2021

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Jambi, Komandan Korem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M selaku Ketua Panitia Subpanda Penerimaan Calon Taruna Akademi Militer TA. 2021 pimpin pelaksanaan Penandatanganan Pakta Intregitas bagi calon, orang tua calon dan panitia penerimaan Calon Taruna Akmil TA. 2021 di Balai Prajurit Makorem 042/Gapu Jl. Jend Urip Sumoharjo, Kel Sungai Putri Kec. Danau Sipin Kota Jambi.

Dalam keterangan tertulis Penerangan Korem 042/Gapu, Senin (31/5/2021), bahwa hal ini perlu dilakukan untuk menjalin kesepakatan yang menyatakan seluruh proses kegiatan seleksi penerimaan Catar Akmil ini berjalan transparan dan obyektif.

Untuk tahun 2021 ini animo pemuda pemuda terbaik Jambi yang ikut seleksi dari Subpanda Korem 042/Gapu Jambi cukup tinggi mencapai 94 orang, setelah dinyatakan lulus dari seleksi tahap awal di subpanda Korem 042/Gapu.

Bagi para calon yang dinyatakan memenuhi syarat akan dikirim ke Panda Kodam II/Sriwijaya di Palembang dan apabila nanti dinyatakan memenuhi syarat ditingkat Panda, para calon taruna akmil ini akan dikirim seleksi ditingkat Panitia Pusat di Akmil Magelang.

Dalam sambutannya, Danrem 042/Gapu mengucapkan selamat datang dan terimakasih atas kepercayaan bapak, ibu sekalian yang telah mempercayakan anaknya bergabung dengan Angkatan Darat.

Danrem juga menyampaikan bahwa, saya pribadi dan bapak ibu sekalian statusnya sama dimata Negara. Saya diberikan kepercayaan untuk menyeleksi, bapak ibu sekalian mempercayakan anaknya untuk diseleksi. Jadi yakinlah bahwa kita akan melaksanakan seleksi yang bermartabat dan seleksi di Angkatan Darat mengharamkan menggunakan uang.

‘’Saya mengharapkan tidak ada yang mencoba-coba untuk bermain curang dengan menggunakan segala macam cara. Percayakan kepada kami untuk melaksanakan seleksi, kami akan berbuat yang terbaik untuk mengemban amanah ini’’ tandas Danrem. (Penrem 042/Gapu)

BACA JUGA:  Danrem 172/PWY : Almarhum Letjen TNI Herman Asaribab Adalah Sosok Panutan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *