27 Februari 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Prajurit dan PNS Seskoad Terima Penyuluhan P4GN

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Prajurit dan PNS Sekolah Staf dan Komando TNI AD (Seskoad) Mengikuti penyuluhan Pencegahan, Pemberantasan, Penyalahgunaan Dan Peredaran Gelap Narkoba (P4GN) yang diselenggarakan oleh Staf Pengamanan (PAM) Seskoad bertempat di Gd. Satrio Seskoad Bandung, Kamis (2/6/2021)

Danseskoad Mayjen TNI Dr. Anton Nugroho, MMDS., M.A., dalam sambutannya yang disampaikan oleh Mayor Ckm dr. Hayat Amin, Sp.Kj., selaku kepala kesehatan (Kakes) Seskoad, mengatakan bahwa Penggunaan Narkotika, Psikotropika, Zat-zat Adiktif dan Obat berbahaya lainnya (NAPZA atau narkoba) sudah banyak disalahgunakan oleh banyak masyarakat. Narkoba juga memiliki dampak yang sangat berbahaya, karena dapat merusak, menghancurkan kita, keluarga dan lingkungan.

Kegiatan ini bertujuan sebagai tindakan preventif untuk mencegah anggota Seskoad baik Militer maupun PNS agar terhindar dari bahaya Narkoba. Maka dari itu jangan mencoba mendekati, mengkonsumsi apalagi menjadi pengedar barang terlarang tersebut. Karena pimpinan tidak akan pernah memberikan toleransi kepada Prajurit dan PNS yang terlibat kasus Narkoba. Sesuai instruksi Panglima TNI kepada seluruh Prajurit TNI.

Kakes Seskoad menambahkan bahwa Ada banyak dampak negatif narkoba terhadap kejiwaan sehingga akan Bersikap labil, Cepat memberontak, Tertutup (introvert) penuh rahasia, Sering berbohong, suka mencuri, Menjadi sensitif, kasar, tidak sopan, Memiliki kecurigaan yang berlebihan terhadap semua orang, Menjadi malas, prestasi belajar menurun, Akal sehat tidak berperan, dan berpikir irasional. Maka sangat disayangkan apabila usia remaja sudah terjerumus kedalam narkoba.

Peserta sosialisasi yang terdiri dari personel militer dan PNS terlihat antusias mengikuti kegiatan sosialisasi ini, dengan memberikan beberapa tanggapan dan pertanyaan kepada nara sumber tentang Narkoba tersebut.

Dalam pelaksanaan kegiatan tersebut tetap mematuhi protokol kesehatan. (Pen Seskoad)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 8 = 13