29 Maret 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Guna Tingkatkan Keamanan Desa, Kodim Sarko Bangun Poskamling di Lokasi TMMD

1 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Merangin. Pembangunan pos keamanan lingkungan (Poskamling) di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin salah satu sasaran fisik program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 111 tahun 2021, masih dalam proses pengerjaan, Kamis (3/6/2021).

Berdasarkan pantauan di lapangan, sejumlah anggota Kodim 0420/Sarko di Pra TMMD ini bersama warga bekerja bersama membangun Pos Kamling.

Kapten Inf Ramlan selaku Koordinator Pos Kamling menuturkan, pembangunan Pos Kamling yang jumlahnya satu unit dalam program TMMD ini sedang dalam pengerjaan. “ Iya pengerjaan pos kamling juga dikebut, sekarang masih dalam pengerjaan pondasi, ” tuturnya.

Sementara itu, Dansatgas TMMD Ke 111 Letkol Inf Tomi RD Lubis mengatakan, tujuan pembangunan Pos Kamling tersebut untuk meningkatkan keamanan dan ketertiban masyarakat di sekitar desa.

“Dengan mengaktifkan kembali ronda ataupun patroli malam sehingga secara tidak langsung masyarakat akan terdidik untuk melaksanakan pengamanan kampungnya sendiri secara swakarsa dan mandiri, ” ucapnya.

Pihaknya meminta, masyarakat mulai dari Kepala Desa, Kadus maupun warga untuk sama-sama ikut peduli terhadap keamanan wilayah.

“Harapannya, setiap permasalahan yang ada khususnya terkait dengan Kamtibmas dapat terdeteksi dengan cepat dan segera dilaporkan kepada pihak yang berwajib”, tandasnya. (mcdim0420)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

16 + = 24