29 Maret 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Babinsa Door to Door Datangi Warga Usia Lanjut yang Belum di Vaksin

2 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Dalam rangka mendukung program vaksinasi untuk Lansia, Babinsa Koramil 419-03/Tungkal Ilir Kodim 0419/Tanjab Serma Edi Sofiyan bersama Tim Satgas Covid – 19 PPKM Mikro menerapkan strategi jemput bola atau door to door dengan langsung mendatangi Rumah warga usia lanjut yang belum di suntik vaksin agar berkenan di Vaksin di Desa Teluk Sialang Kec.Tungkal Ilir Kab.Tanjab Barat, Senin (7/6/2021)

Serma Edi Sofiyan mengatakan, jemput bola atau sweeping Lansia dengan metode door to door ini dilakukan agar tidak ada satupun warga Lansia yang luput dari suntik vaksin Covid – 19.

Ini adalah upaya kami dari Tim Satgas PPKM Mikro Kecamatan Tungkal Ilir agar seluruh Lansia mendapatkan vaksinasi dan jangan sampai ada yang terlewat atau tertinggal. Untuk itulah kami door to door langsung ke Rumah Lansia satu per satu.

“Dengan pendekatan humanis, kami menghimbau dan mengajak agar para Lansia bersedia atau berkenan untuk di vaksinasi yang di pusatkan di Puskesmas II Kuala Tungkal”, ungkap Serma Edi Sofiyan.

Kegiatan ini juga dilakukan guna meyakinkan para Lansia bahwa vaksinasi ini aman dan halal, sekaligus memberikan pemahaman agar tidak perlu takut menerima suntikan vaksin Covid – 19 ini.

“Dengan edukasi yang kita berikan, Alhamdulillah mereka tidak melakukan penolakan dengan kata lain mereka berkenan disuntik. Bagi yang mengalami kendala transportasi, kami bersedia menjemput dan mengantar langsung ke lokasi vaksinasi”, Imbuh Serma Edi Sofiyan. (mcdim0419)

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

6 + 3 =