12/06/2021

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Musibah Kebakaran Besar Dua Lokasi, Wabup Tanjab Timur Bergegas Temui Warga

1 min read

JAMBIDAILY TANJAB TIMUR – Dua peristiwa kebakaran besar terjadi di Dua lokasi dalam dua hari 6 dan 8 Juni 2021 di RT.03 Desa Sungaijambat, Kecamatan Sadu lalu di Dusun Makmur dan Arifin, Desa Mendahara Tengah, Kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjungjabung Timur.

Kebakaran di Desa Sungaijambat terjadi sekira Pukul 23.30 wib (Minggu, 06/06/2021) menghanguskan 10 rumah dan 3 gedung sarang walet. Terbaru di Desa Mendahara Tengah, sekira Pukul: 05.00 wib (Selasa, 08/06/2021) Api menghanguskan 111 rumah dan 12 rumah terpaksa dirobohkan untuk mencegah semakin luasnya kebakaran.

Dari berbagai laporan dari otoritas setempat, tidak ada korban jiwa dalam dua peristiwa kebakaran besar tersebut di negeri Sepucuk Nipah Serumpun Nibung.

Robby Nahliyansyah, Wakil Bupati Tanjungjabung Timur bergegas melakukan koordinasi pada berbagai instansi dan jajaran terkait untuk pendataan dan penanganan dengan cepat, juga efektif.

“Di lapangan masih dilakukan pendataan terhadap korban, untuk memperkirakan total kerugian masyarakat dan mendata, dokumen-dokumen penting yang ikut terbakar… seperti sertifikat tanah, buku nikah, ijazah, data kependudukan KTP, akte dll,” Ujar Robby, kepada jambidaily.com (Selasa, 08/06/2021).

Selain itu, Robby langsung ke lokasi agar dapat memberikan dorongan moril kepada warga yang menjadi korban kebakaran, karena mengalami kerugian materil.

“Saya atas nama pemerintah Kabupaten Tanjungjabung Timur, turut berduka dan prihatin atas peristiwa kebakaran yang terjadi, saya tentunya berharap diberikan kesabaran dan ketabahan dalam menghadapi musibah, yakinlah Allah akan memberikan hikmah yang lebih baik dibalik musibah,” Tandasnya.

(*HN)

BACA JUGA:  Fachrori: Terima Kasih Masyarakat Jambi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *