29 Maret 2024

Jambi Daily

Media Online Publik Aksara Propinsi Jambi

Ditengah Pandemi, Pembukaan TMMD ke 111 Kodim 0420 Sarko Berlangsung Sederhana

3 min read

JAMBIDAILY SUARA TNI – Merangin. Pembukaan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-111 Tahun 2021 Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Jambi dengan tema “TMMD Ke 111 Wujud Sinergi Membangun Negeri” yang dilaksanakan di Ruang Pola I Kantor Bupati Merangin.Selasa (15/06/21).

TMMD Ke 111 tahun 2021 di wilayah Kodim 0420/Sarko dibuka oleh Bupati Merangin Dr. Al Haris, S.Sos., M.H. yang di wakili Wakil Bupati Merangin H. Mashuri, S.Pd., M.M dihadiri oleh Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, Kasiterrem 042/Gapu, Forkopimda Kabupaten Merangin, Dandim 0417/Tanjab yang diwakili, Danyon B Pelopor Satbrimobda Jambi.

Juga Ketua Persit Koorcab Rem 042/Gapu, Ketua persit Kartika Chandra Kirana Cabang XXVII Kodim Sarko, Ketua Bhayangkara, Ibu Ketua DPRD, Kepala OPD dan Instansi, Tokoh Masyarkat serta Ormas.

Komandan Kodim 0420/Sarko Letkol Inf Tomi Radya Diansyah Lubis, S.A.P., M.Han selaku Dansatgas dalam laporan kesiapan mengatakan, kegiatan TMMD resmi di mulai pada tanggal 15 Juni sampai dengan 14 Juli 2021 di tandai dengan penandatanganan dan penyerahan proyek pekerjaan dari Bupati Kabupaten Merangin kepada Dandim 0420/Sarko yang di saksikan Danrem 042/Gapu.

Dandim menyampaikan, sasaran Fisik TMMD 111 ini meliputi sasaran fisik TMMD ke 111 Kodim 0420/Sarko peningkatan badan jalan sejauh 7,5 km lebar 6 m dan perkerasan jalan sejauh 5 Km dengan lebar 3 m, pembangunan MCK 6 unit (11 pintu) terdiri dari MCK Posyandu 3 unit (3 pintu), MCK umum 1 unit (4 pintu), MCK tempat wudhu 2 unit (4 pintu). Pembangunan Pos Jaga, pembangunan Tugu TMMD dan renovasi RTLJ 2 unit.

Adapun sasaran non fisik antara lain penyuluhan tentang Wasbang, Kamtibmas, Narkoba, Ketahanan Pangan, Kesehatan, peternakan dan perikanan, pengobatan gratis, pelayanan KB, Penyuluhan pendidikan, Posyandu dan stunting. yang akan di isi oleh instansi terkait,” termasuk edukasi sosialisasi Sop Protokol covid -19 terangnya.

Dalam sambutan Bupati Merangin yang di bacakan oleh Wakil Bupati Merangin H Mashuri, S.Pd M.M. mengatakan bahwa TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) merupakan salah satu wujud operasi militer yang di laksanakan melalui program lintas sektoral yang melibatkan TNI, Kementerian, lembaga pemerintah non kementerian dan pemerintah daerah serta segenap lapisan masyarakat.

“Selaku pimpinan daerah Kabupaten Merangin saya patut bersyukur karena tujuan di laksanakannya operasi TMMD ini adalah untuk membantu pemerintah daerah dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui kegiatan bersifat sasaran fisik maupun nonfisik dan memantapkan TNI dan rakyat dalam rangka menyiapkan ruang, alat dan kondisi juang yang tangguh,” ucap Wakil Bupati.

Danrem 042/Gapu dalam sambutanya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah Kabupaten Merangin yang telah mendukung program TMMD Ke 111 Kodim 0420/Sarko dan sasaran yang telah di rencanakan di Desa Bukit Beringin Kecamatan Bangko Barat Kabupaten Merangin Jambi.

Di akhir acara di serahkan bantuan Sembako, bibit tanaman dan alat tulis.(mcdim0420).

Print Friendly, PDF & Email

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

+ 18 = 22